in ,

Amien Rais Sebut Freeport Ngemplang Pajak

Politikus senior Amien Rais menyebut, PT Freeport Indonesia telah melakukan beberapa kejahatan saat menambang di Papua. Itu alasan Amien Rais ingin Freeport ditutup.

Amien Rais bercerita, dirinya pernah mengunjungi lokasi tambang Freeport. Dia mengatakan, salah satu kejahatan yang dilakukan adalah mengemplang pajak.

“Pengemplangan pajak oleh Freeport, saya 1996 menginap di Tembagapura, kota yang sangat mewah dan serba ada saya berkesempatan melihat langsung lokasi pertambangan Freeport,” kata dia di DPR Jakarta, Kamis (26/7/2018).

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nekat Curi Handphone, Driver Ojek Online Ditangkap di Makassar

Amien Rais mendapat informasi itu dari para insinyur di sana. Katanya, Freeport memasukkan alat-alat berat yang bebas pajak.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Novel Baswedan Menagih Pengungkapan Teror

“Saya diberitahu oleh para insinyur muda dari UI, UGM, dan ITB, bahwa Freeport memasukkan alat-alat berat pertambangan kebutuhan Freeport berupa mesin-mesin dan semuanya bebas pajak karena Freeport merasa seperti negara kecil di atas Indonesia,” jelasnya.

Dari penemuan itu, dia menuliskan laporannya dalam koran. Menurutnya, Freeport pasti mengemplang pajak karena pajak yang dibayarkan lebih kecil dibanding pajak yang dibayarkan oleh produsen rokok Djarum dan Gudang Garam.

NYIMAK YANG INI JUGA :  17 Dentuman Meriam Awali Peringatan Proklamasi di Istana Merdeka

“Feeport pasti ngemplang pajak karena pajak karena pajak yang diterima Indone

Keterangan Gambar Utama: Foto: Lamhot Aritonang
Sumber Artikel: detikfinance

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar