in

Antara Nyata atau Tidak, Inilah 8 Penemuan Aneh yang Sangat Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah

Dunia menyimpan banyak rahasia dan jika sains tidak dapat menjelaskan sesuatu, bukan berarti bahwa kita harus menuliskan penemuan itu sebagai sesuatu yang mustahil.   Jika kita menggali cukup dalam, kita dapat menemukan banyak hal menarik yang tidak memiliki penjelasan logis.   Beberapa penemuan yang tidak dapat dijelaskan secara logis itu seperti adanya foto alien yang tertangkap kamera atau gelembung cahaya.   Dilansir dari Bright Side berikut ini adalah beberapa penemuan tidak biasa yang sulit dijelaskan:

1. Jam Swiss di makam kuno yang disegel

Ketika para ilmuwan membuka makam Dinasti Ming, mereka menemukan jam bergambar dengan tulisan Swiss.   Kuburan itu tidak pernah dibuka sebelumnya, jadi mustahil untuk menganggap ada orang modern yang dengan sengaja meletakkan jam tangan yang diperkirakan mencapai 400 tahun tersebut.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Aurelie Moeremans Tak Mau Dibandingkan Dengan Julie Estelle di Film 'KUNTILANAK'

2. Jari sepanjang 38 cm dari Mesir

Pada tahun 1988 seorang perampok makam menunjukkan artefak jari yang sangat ringan dan besar pada pengusaha Swiss dan pecinta barang antik, Gregor Spörri.   Sayangnya artefak itu tidak pernah dijual padanya meskipun dia menunjukkan sertifikat asli dan gambar X-ray. Masih belum diketahui apakah artefak itu adalah bukti nyata keberadaan raksasa atau hanya tipuan saja.

3. Foto hantu di the Stanley Hotel

Henry Yau, Direktur Hubungan Masyarakat Museum Anak-Anak di Houston dan istrinya menemukan sesuatu dalam foto yang mereka ambil di lobi hotel yang sebelumnya tidak dia tangkap dalam lensa kameranya.

4. Piramida di Bulan

Sebuah foto di permukaan bulan menunukkan bentuk piramida yang tidak bisa disebut sebagai hasil permainan cahaya dan bayangan atau semacam formasi alam.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Ngakak! Anissa Aziza Dikerjai Raditya Dika Sampai Merasa Malu

5. Bola bercahaya di Sungai Mekong, Thailand

Ada bola bercahaya yang datang dari sungai, terbang beberapa ratus meter, lalu menghilang yang selalu muncul pada bulan Oktober.   Ilmu penetahuan modern tidak bisa menjelaskan hal ini, namun penduduk setempat sendiri percaya bahwa di belakang fenomena tersebut ada Nag, seorang pria ular yang menghuni sungai.

6. Foto UFO yang terkenal

Foto UFO yang diambil pada tahun 1950 di Amerika Serikat pada saat negara baru saja menyelesaikan acara radio “The War of the Worlds,” menyebabkan kepanikan massal dan ketakutan karena hal yang tidak diketahui.   Sampai hari ini, foto itu masih menjadi perdebatan sengit tentang apakah foto itu palsu atau asli.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Jefri Nichol dan Pacar Sama-sama Sibuk, Kapan Ketemunya?

7. Anomali tak terpecahkan dari Laut Baltik

Peneliti Swedia berenang di dasar Laut Baltik menuju objek berbentuk cakram pada tahun 2011, namun peralatan elektronik berhenti bekerja.   Setelah mereka berenang menjauh, peralatan mereka kembali bekerja. Hingga saat ini tidak ada hipotesis pasti tentang apa yang ada di dasar laut.

8. Lingkaran yang tidak bisa dijelaskan di Afrika Selatan

Lingkaran misterius yang muncul di padang pasir Namibia disebut sebagai lingkaran kematian oleh penduduk setempat dan mereka takut mendekat.  Para ilmuwan mengajukan banyak hipotesis, namun tidak satu pun dari mereka yang memiliki jawaban tegas.

 

Sumber artikel: Intisari-online
Keterangan gambar: Penemuan yang aneh dan sulit dijelaskan | brightside.me

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

Komentar

komentar