in

Apple Segera Rilis Emoji Mewakili Penyandang Cacat

Apple baru saja mengajukan tambahan 13 jenis emoji untuk mewakili para penyandang cacat ke perusahaan pembuat emoji, Unicode Consortium.

Emoji baru ini, jika disetujui, akan berupa gambar anjing pemandu, alat bantu dengar, orang yang menggunakan tongkat dan kursi roda, serta anggota badan palsu.

Proposal dari Apple ini mengatakan, “Apple meminta penambahan emoji untuk mewakili para penyandang cacat. Saat ini, emoji yang ada tidak mewakili pengalaman para penyandang cacat.”

NYIMAK YANG INI JUGA :  Jack Ma Ingin Jadi Guru di Indonesia? Jack Ma Bercanda?

Menurut Apple, perlunya emoji ini berasal dari fakta bahwa, “Satu dari tujuh orang di seluruh dunia memiliki beberapa bentuk kecacatan, apakah itu cacat fisik yang melibatkan penglihatan, pendengaran, atau kehilangan keterampilan motorik fisik, atau lebih pada cacat tersembunyi dan tak terlihat.”

NYIMAK YANG INI JUGA :  Go-Jek Incar Modal Rp 29 Triliun

Namun, perusahaan pembuat emoji memastikan bahwa tidak semua bentuk kecacatan akan diwakili oleh emoji baru, tetapi ini aan menjadi titik awal.

Untuk emoji barunya, Apple fokus pada empat kategori utama: buta dan kesulitan melihat, tuli dan kesulitan mendengar, motorik fisik, dan disabilitas tersembunyi.

Dan, untuk memastikan 13 emoji baru ini dapat mewakili sebanyak mungkin penyandang cacat, Apple berkolaborasi dengan beberapa organisasi termasuk American Council of the Blind, Cerebral Palsy Foundation, dan National Association of the Deaf.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Jack Ma Ingin Jadi Guru di Indonesia? Jack Ma Bercanda?

Jika disetujui, emoji-emoji ini kemungkinan akan dirilis pada awal tahun 2019.

Sumber artikel: Suara
Keterangan gambar: Apple segera rilis emoji mewakili penyandang cacat. (@emojipedia/Twitter)

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar