in

Asyik! Warga Bekasi Bisa Perpanjang SIM pada Malam Hari

Polres Metro Bekasi Kota membuka pelayanan 24 jam untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Tidak hanya pagi hari, pelayanan tersebut dibuka pada malam hari.

“Dengan bahasa mudah, di Polres layani 24 jam full perpanjangan SKCK, untuk perpanjangan SIM melayani dari jam 07.00 malam sampai jam 08.00 pagi. Setelah jam 08.00 pagi diteruskan perpanjangannya di mall pelayanan. (Pelayanan) 24 jam 7 hari, jadi Minggu juga buka,” terang Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, di Kota Bekasi, Jumat (13/7/2018).

NYIMAK YANG INI JUGA :  17 Dentuman Meriam Awali Peringatan Proklamasi di Istana Merdeka

Pelayanan 24 jam ini hanya dilakukan di Markas Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi. Bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan pada pagi hari bisa juga datang ke Polres Metro Bekasi Kota atau mendatangi gerai di mal maupun SIM keliling.

“Untuk pagi hari kita akan melaksanakan pembuatan SIM baru di Polres, mulai jam 08.00 WIB sampai jam 15.30 WIB. Sementara di mal pelayanannya melayani perpanjangan SIM dan SKCK baru itu dari pagi sampai jam empat sore, malamnya bisa di Polres,” sambungnya.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Polisi di Israel Menutup Seluruh Gerbang Masjid Al-Aqsa

Indarto mengatakan, terobosan ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan polisi terhadap masyarakat. Mengingat, animo masyarakat dalam perpanjangan maupun permohonan SIM baru di Polres Metro Bekasi Kota terus meningkat setiap saat.

“Semangat kita kan saat ini untuk pelayanan publik, kita tahu salah satu hal yang menjadi masalah di sini adalah terlalu besarnya animo (membuat SIM/SKCK) dibandingkan sumber daya yang telah disiapkan untuk melayani. Kita sudah kembangkan mall pelayanan tetapi karena animo tinggi, sehingga banyak antrian,” jelasnya.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Gara-gara Elon Musk Nangis, Tesla Kehilangan Rp 116 Triliun

Dengan hadirnya pelayanan 24 jam ini diharapkan dapat memangkas antrean. Sementara Indarto mengimbau agar masyarakat untuk tidak menggunakan calo dalam pembuatan SIM ini.

“Udahlah masyarakat nggak usah pakai calo. Saya nguber-nguber calo setiap hari. Apa sih yang diharapkan dari calo? Untuk ujian SIM sekarang kita sudah buka latihan (praktek) setiap hari Minggu. Lalu pelatihan teori di web Polres ada untuk pelatihan simulasi,” tandasnya.

Sumber: Detik

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar