in ,

Begini Cara Pak Bos Facebook Rekrut Karyawannya

Meskipun terus diterpa berbagai kontroversi dan kritik, namun Facebook masih jadi tempat kerja idaman bagi para pemuda. Untuk bergabung di perusahaan media sosial terpopuler di dunia ini ternyata terbilang mudah. Caranya?

Perusahaan yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini mempunyai lebih dari 30.000 orang karyawan per Juni 2018. Dalam merekrut karyawan baru, Zuckerberg memiliki peraturan yang mudah dan sederhana, yakni ‘Jangan mempekerjakan seseorang yang kamu tidak ingin bekerja bersamanya‘.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Jack Ma Ingin Jadi Guru di Indonesia? Jack Ma Bercanda?

Menurut sang CEO, mentalitas tersebut dapat menjauhkan perusahaan dari kegagalan. Zuckerberg sendiri mengaku bahwa ia merasa terhormat dapat bekerja sama dengan para karyawan petinggi Facebook, seperti Chief Operationg Officer Sheryl Sandberg dan Chief Product Officer Chris Cox.

“Satu perubahan terbesar yang saya lihat ialah apakah dengan peraturan ini perusahan menjadi sangat baik dan membantu karyawan mencapai potensi mereka atau apakah peraturan itu hanya cukup baik, sehingga karyawan merasa nyaman dan merasa percaya diri untuk memiliki orang-orang yang lebih kuat dibandingkan dia berada di sekitarnya,” jelas Zuckerberg yang dikutip detikINET dari CNBC, Minggu (12/8/2018).

NYIMAK YANG INI JUGA :  Go-Jek Incar Modal Rp 29 Triliun

Jika karyawan tidak ingin kandidat duduk di seberang meja mereka, maka mempekerjakan orang tersebut tidak akan membantu perusahaan untuk maju.

Bos Facebook ini pun mengungkapkan saat ia memilih untuk menggaet Sandberg sebagai rekan kerjanya di perusahaan Zuckerberg ini sejak Februari 2004. Ketika itu, Zuckerberg melihat potensi yang luar biasa dari Sandberg.

NYIMAK YANG INI JUGA :  iPhone Baru Disebut Tak Cocok Bagi Wanita

“Sheryl, ia memiliki kemampuan yang lebih kuat dari saya dan itu membuat saya menjadi lebih baik, membuat Facebook menjadi lebih baik,” sebutnya.

Sumber Artikel : Detik Net
Keterangan Gambar : Foto: Getty Images/Justin Sullivan

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar