in

Cara Asyik Dapat Uang di Waktu Luang

Mungkin di antara Anda ada yang memiliki kemampuan berbisnis tetapi tidak memiliki waktu yang cukup. Kali ini kita akan membagikan sebuah ide yang mungkin bisa Anda ikuti, ide ini tidak hanya untuk mahasiswa saja melainkan banyak orang dengan berbagai profesi lainnya, bahkan seorang ibu rumah tangga pun bisa melakukannya.

Apa saja ya peluang/ide bisnis yang bisa kita ikuti? Apapun jenis pekerjaannya, dengan ukuran gaji karyawan yang standar UMP pasti sekarang ini sudah sangat mencekik Anda dengan bertambah naiknya biaya hidup dari hari ke hari oleh karena itu manusia saat ini dituntut agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk dapat memenuhi keinginan serta kebutuhan hidupnya.

Meskipun hanya dengan bekerja di rumah, kita bisa medapatkan hasil yang sama bahkan melebihi gaji karyawan tadi. Berikut ini adalah idenya:

1. Online shop
Seperti yang sudah kita ketaghui bahwa online shop adalah salah satu bisnis yang paling mudah untuk kita lakukan baik di waktu luang maupun di keseharian kita. Online shop ini sangat membantu untuk kita berjualan, hanya dengan men-download sebuah aplikasi dan mendaftar di dalamnya kita sudah bisa membuka toko kita sendiri di sana, tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Di aplikasi online shop ini banyak pilihan yang bisa Anda pilih dari menjual alat rumah tangga maupun lainnya, tergantung dengankemampuan yang kita miliki. Bahkan jika Anda tidak memiliki sebuah produk sendiri sekalipun. Anda bisa memulai berjualan dengan sistem dropshipper dengan menjual produk orang lain. Tentu sangat mudah kan?

2. Jasa pengetik
Menjadi seorang jasa pengetik, adalah jasa yang paling murah yang bisa Anda lakukan dan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun/ istilahnya nol rupiah. Bisnis ini hanya dengan bermodal keahlian mengetik,pengetahuan dan komputer, dan bisnis ini sangat menguntungkan untuk Anda apa lagi yang bagi seorang mahasiswa. Anda bisa mendapatkan uang saku tambahan untuk jajan tanpa selalu mengharapkan pemberian orang tua.

3. Jasa Perantara
Jasa ini akan menempatkan Anda menjadi seorang perantara dan memberikan jasanya untuk menguruskan sesuatu. Misalnya seseorang yang tidak memiliki waktu untuk memperpanjang STNK, pengurusan Surat Tanah dan lain sebagainya. Sebagai Jasa Perantara ini Anda bisa menghasilkan uang yang lumayan walaupun harus dengan usaha yang lebih besar.

4. Joki Games
Untuk yang satu ini adalah profesi yang sedang booming dan menjadi tren masa kini khususnya bagi Anda pecinta games. Sebenarnya Anda tidak hanya bisa menjadi seorang joki games saja, Anda juga bisa menjadi joki sebuah usaha dengan menjalankan usaha orang lain yang memiliki modal usahanya.

Namun untuk Anda yang memiliki waktu luang ingin mendapatkan uang secara praktis cara ini sangatlah mudah, yaitu hanya dengan bermodal memainkan game dengan akun orang lain hingga mencapai level dan target tertentu, Anda bisa menghasilkan uang yang lumayan loh.

5. Jualan Pulsa
Usaha yang satu ini sudah banyak orang yang menjalankan sejak lama, tapi usaha ini tetap menjadi pilihan karena hanya dengan modal Rp 50.000 Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Selain itu kebutuhan masyarakat akan pulsa setiap harinya akan membuat usaha yang satu ini selalu memiliki pelanggan yang banyak.

Berikut adalah beberapa ide bisnis yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan di waktu luang Anda, lalu dari ide bisnis yang di atas,usaha manakah yang Anda pilih? Semuanya menguntungkan, asal Anda harus tepat dalam memilih sesuai kemampuan dan pintar dalam mengelolanya.

 

Sumber: Detik
Keterangan gambar: Foto: Ari Saputra

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *