in

Cody, Dokter Muda yang Nyambi Jadi Driver GO-JEK

Ahmad Nabhan, pemuda asal Palembang yang menyita perhatian warganet. Sebab, dokter muda yang tengah magang (koas) di sebuah rumah sakit di Palembang ini juga nyambi menjadi driver GO-JEK.

“Sudah sejak skripsi, tahun 2017 lalu saya sampingan sebagai driver GO-JEK,” ujar Cody saat dihubungi kumparan (kumparan.com) pada Minggu (25/3).

Pria yang akrab disapa Cody ini mengatakan, ia memulai pekerjaannya sebagai driver GO-JEK setiap sore sepulang kuliah. Bukan tanpa tantangan, pekerjaan sampingannya ini sempat mendapat penolakan dari ibu dan neneknya.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nikita Mirzani Beli Mobil Miliaran? Ajang Pembuktian?

“Ibu saya khawatir mengganggu kuliah saya, bahkan nenek saya pernah bilang,’Saya kasih uang tambahan sejuta sebulan tapi berhenti ngojek’,” kata pria 23 tahun itu.

Namun, Cody tetap melakoni pekerjaan sampingannya itu untuk melatih kemandirian.

“Saya bilang aja,’Ya nek, saya mau cari pengalaman bukan masalah uangnya. Biar tau hidup susah nek, saya latih dari awal,” lanjut Cody.

Cody bercerita pengalaman yang berkesan saat menjadi driver GO-JEK.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nikita Mirzani Beli Mobil Miliaran? Ajang Pembuktian?

“Waktu itu saya pernah ngojek dari jam 07.00 pagi sampai malam. Cuma dapat Rp140 ribu saja. Waduh itu berat rasanya. Ternyata nyari uang itu susah,” kata Cody.

Semenjak koass, Cody mengaku ia sudah jarang melakoni pekerjaan sampingannya itu.

“Sekarang karena sibuk koass, saya jarang ngojek lagi. Kalau dulunya hampir setiap hari, sekarang dua minggu sekali,” ujar Cody.

Sementara itu, Cody mengungkapkan bahwa hingga kini dirinya masih tak menyangka fotonya mengenakan jaket GO-JEK menjadi viral dan menuai banyak komentar.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nikita Mirzani Beli Mobil Miliaran? Ajang Pembuktian?

“Saya juga kaget, kenapa kok foto ini di-repost banyak akun, sampai akun gosip, akun kedokteran. Padahal saya cuma membagikan kegiatan yang saya jalani saja malah jadi viral,” kata Cody.

Cody menyebut tujuannya mengunggah foto tersebut semata untuk menunjukkan aktivitas yang ia lakoni selama ini, juga mencari pengalaman dan menguji kemandiriannya.

 

Sumber artikel: Kumparan
Keterangan gambar: Ahmad Nabhan (Foto: Instagram/@nabhancody)

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar