in ,

Di Masa Depan, Ngebangun Rumah Tinggal Di-Print!

Super canggih, murah, dan cepet jadinya.

Kemajuan teknologi emang kadang bikin kita cuma bisa geleng-geleng kepala sambil nganga’ saking takjubnya. Di masa depan, ada banyak hal yang kayaknya nggak mungkin, eh bisa jadi kenyataan. Termasuk soal tempat tinggal.

Udah banyak inovasi-inovasi maha dahsyat nan keren yang sekarang lagi dikembangin untuk rumah masa depan. Ada rumah portable, ada rumah yang terbuat dari pipa, rumah modular, dan macem-macem lagi. Naah kali ini, adalah rumah hasil print. Yap, lo bisa ngebangun rumah dengan langsung di-print, macem nge-print skripsian!

ICON, perusahaan yang berbasis di Austin menemukan cara gimana membangun sebuah rumah 60 meter persegi dalam waktu 24 jam dengan menggunakan teknik 3D print! Melalui Vulcan printer, rumah ini bisa dicetak dengan memakan biaya 10 ribu dolar, atau sekitar 137 juta rupiah. Udah canggih, cepet, murah pula kan!

Rumah masa depan dari ICON bakalan dicetak dengan menggunakan semen. Jadii, nggak perlu khawatir soal kekokohan strukturnya. Rumahnya juga terlihat dan berfungsi normal kayak rumah pada umumnya. Ada ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, sampe teras!

Saat ini, ICON berencana buat menjadikan rumah 3D tersebut sebagai solusi membantu para tunawisma di Amerika Serikat. Keren banget ya! Kira-kira bisa nggak yaaa diterapin di Indonesia? Jadi bisa punya rumah cuma dalam waktu 24 jam aja!

Sumber artikel: http://www.provoke-online.com/index.php/lifestyle/lifestylenews/15147-di-masa-depan-ngebangun-rumah-tinggal-di-print

Sumber gambar: provoke-online.com

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar