in

Disney Akuisisi Fox Masih Jauh, Marvel Belum Punya Rencana Garap X-Men

Proses akuisisiDisney pada Fox tak menjadi fokus bagi Marvel. Penetapan akuisisi ini masih menunggu kepastian para pemegang saham Fox untuk memberikan suara terbanyaknya akhir Juli ini.

Sejauh ini, Disney tengah berkompetisi dengan ComCast yang juga memiliki niatan serupa.

Akuisisi ini memang bakal membawa keuntungan bagi Disney. Segala aset hingga lisensi dan hak kepemilikan atas tokoh-tokoh komik penting Marvel yang dinaungi Fox dapat berpindah nantinya jika kesepakatan akuisisi ini berjalan sesuai harapan.

Akan tetapi, Marvel mengatakan mereka memiliki sederetan pekerjaan rumah lain di luar potensi kehadiran karakter-karakter mereka yang lama tak terjangkau di antaranya X-Men. Sejauh ini, Marvel sendiri menunggu kepastian.

“Saya memiliki mimpi yang samar dan ide-ide yang samar-samar. Tapi sekarang, membawa ke kehidupan sepuluh ribu lebih karakter yang sepenuhnya dikontrol Marvel adalah rencana yang sebenarnya,” ujar Kevin Feige CEO Marvel Studios.

Jika Disney menang dan menyelesaikan kesepakatan, karakter yang berada di bawah kendali Fox seperti Wolverine, Silver Surfer, Galactus, Doctor Doom dan lainnya akan dapat diintegrasikan ke dalam franchise Marvel Studios. Langkah ini sendiri telah dikonfirmasi oleh CEO Disney, Bob Iger.

“Sejauh ini kami belum melangkah ke sana, semua sampai kami diberi arahan untuk melakukannya,” imbuh Feige lagi.

 

Sumber: Detik

Bagikan