in

Essien: Sepakbola Eropa Tak Ada Apa-apanya Dibandingkan Indonesia

Gelandang  Persib Bandung, Michael Essien, sepertinya tak bisa benci kepada sepak bola Indonesia meski dirinya harus terlempar.

Kendati ia didepak oleh  Persib menjelang Liga 1 musim 2018, Essien justru menyampaikan sisi positif akan sepak bola di Indonesia.

Kepada Premier League Today yang dilansir oleh Ghanaweb.com, pemain 35 tahun itu menceritakan kompetisi di Indonesia sangat berbeda dengan Eropa.

Bahkan, eks pemain Chelsea itu bilang jika Eropa tak ada apa-apanya dengan Indonesia.

Hal ini tak lepas dari fanatisme masyarakat Indonesia yang sangat cinta dengan sepak bola.

“Semuanya sangat berbeda, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Eropa sama sekali,” ujar Essien seperti dikutip BolaSport.com dari Ghanaweb.com.

Mantan anak asuh Jose Mourinho itu juga turut memuji antusiasme masyarakat Indonesia yang selalu memadati stadion di setiap pertandingan.

Kendati Essien terkesan tercampakkan oleh Persib Bandung pada awal musim 2018, nyatanya pemain berjuluk Si Bison itu tak ada sedikit pun kata mencaci sepak bola Indonesia.

Bahkan, pujian-pujian keluar dari pemain yang telah melanglang ke Eropa tersebut.

Bersama Persib Bandung pada Liga 1 musim 2017, sebenarnya Essien menjadi salah satu pemain yang cukup sentral.

Ia berhasil mencatatkan 29 dari 34 laga Persib Bandung. Ia pun turut menyumbangkan lima gol dari posisinya sebagai gelandang.

 

Sumber artikel: Tribun
Keterangan gambar: Ekspresi gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

.
Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar