in

Gerebek Kontrakan di Depok, Densus 88 Dikabarkan Amankan 2 Terduga Teroris

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali meringkus dua pelaku yang diduga sebagai teroris di RT 02 dan 04, RW 09, Kampung Bojong Lio, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Senin 9 Juli 2018.

Sanusi (42), warga RT 02/RW 09 Kelurahan Sukamaju mengatakan, pada penggerebekan yang berlangsung sekira pukul 17.00 WIB itu, sejumlah orang berperawakan tegap langsung menyergap dua orang yang berada di rumah tersebut.

“Katanya sih ada dua warga sini yang ditangkap Densus 88, tapi saya enggak tahu juga pastinya. Pokoknya ada dua rumah warga yang didatangin orang berbadan tegap begitu,” kata Sanusi di Cilodong, Depok, Senin (9/7/2018).

NYIMAK YANG INI JUGA :  Tabung Gas Meledak di Tamansari Jakbar, Satu Orang Terluka

Ia menjelaskan, pelaku terduga teroris yang diamankan di rumah kontrakan berada di RT 02 berinisial LM. Pelaku tinggal bersama ibu, istri, dan anaknya yang masih bayi. Sementara, seorang terduka pelaku yang tinggal di RT 04 berinisial MK, diketahui MK tinggal bersama kedua istrinya di rumah kontrakan tersebut.

“Katanya sih yang di RT 04 ikut diamankan Densus 88, tapi saya enggak tahu persisnya. Tadi memang ada ramai-ramai di sini. Tapi warga enggak boleh lihat,” imbunya.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Live !, Siaran Langsung Opening Ceremony Asian Games 2018.

Sebelumnya, warga Sukmajaya digegerkan dengan suara letusan senjata api dan teriakan sejumlah orang yang meminta agar tidak keluar rumah dan melihat peristiwa yang terjadi di Jalan Tole Iskandar Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu 23 Juni 2018 sekira pukul 07.30 WIB.

Suara ledakan senjata api itu sempat terdengar dua kali tepat di depan Gang Kesan. Seorang warga sekitar, Tia mengaku hanya mendengar suara letusan, namun dirinya tidak keluar rumah lantaran sedang demam

“Tadi saya dengar ada ramai – ramai, lalu ada suara dor – dor (dua kali), ini di rumah lagi sepi dan saya lagi sakit juga jadi saya enggak keluar,” ucapnya di rumah yang berlokasi dekat sumber letusan tersebut.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Mahasiswa Papua Mendadak Datangi Wali Kota Yogya Saat Upacara

Sebagai informasi, lokasi Kampung Bojong Lio di mana dua terduga teroris diamankan berjarak tak jauh dari penggerebekan dan penembakan terduga teroris sebelumnya di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya tempat dua terduga teroris jaringan JAD ditembak mati.

Lalu, Lokasi ini pun diketahui berdekatan dengan RT 06/RW 22 Kelurahan Mekar Jaya tempat terduga teroris berinisial MM diamankan.

 

Sumber: Okezone

Bagikan
Loading...