in ,

Ingin Investasi Modal Kecil Untung Besar? Coba Saja Investasi Saham

Ingin Investasi Modal Kecil Untung Besar? Coba Saja Investasi Saham

Dalam menentukan pilihan berinvestasi, setiap orang memiliki refrensinya masing-masing. Ada yang menginginkan investasi dengan hasil tinggi dalam waktu singkat namun memiliki risiko yang tinggi ada pula yang rela bersabar untuk mendapatkan imbal hasil dengan risiko yang lebih rendah. Semua pilihan tersebut memang bisa dipilih sesuai dengan tujuan dan keinginan investor tersebut. Namun, setiap investor tentu ingin melakukan investasi dengan modal kecil yang memiliki untung besar. Investasi tersebut bisa didapat jika Anda melakukan investasi saham.

1.Investasi sesuai kemampuan

Seringkali, investasi saham dianggap sebagai instrumen investasi yang diperuntukkan kepada orang kaya saja. Anggapan tersebut muncul karena untuk berinvestasi di bursa saham kerap kali dianggap membutuhkan biaya investasi yang cukup mahal. Padahal, pada kenyataannya investasi saham bisa dijangkau oleh siapapun dengan modal yang kecil sekalipun. Ya, investasi saham memungkinkan Anda untuk memulai investasi modal kecil untung besar mulai dari 100 ribu rupiah saja.

2.Cairkan dana investasi kapanpun

Satu hal lainya yang membuat investasi saham merupakan investasi yang tepat untuk Anda adalah sifatnya yang likuid. Sifat likuid berarti investasi tersebut memungkinkan Anda untuk mencairkan dana kapanpun Anda inginkan. Likuiditas merupakan salah satu aspek utama dalam memilih investasi yang tepat untuk dijalani. Karena, jika investasi yang Anda jalani tidak likuid atau membutuhkan proses lama untuk mencairkannya menjadi dana segar, maka Anda akan kesulitan jika sewaktu-waktu membutuhkan dana segar dari investasi yang Anda jalankan tersebut.

3.Potensi return berlipat ganda

Tak hanya kemudahan dalam memulai investasi dan mencairkan dana, investasi saham juga menjanjikan kemudahan dalam mendulang keuntungan yang berlipat ganda. Ya, didalam investasi saham Anda memiliki potensi untuk meraih return melalui dua sumber. Sumber pertama adalah mergin harga yang Anda dapatkan saat membeli suatu saham dan menjual suatu saham. Sumber ini merupakan target utama para investor mengingat margin harga biasanya cukup besar dan harga saham berubah setiap detiknya. Sumber return kedua berasal dari dividen yang diberikan perusahaan kepada para investor. Ketika Anda menanamkan dana Anda di investasi saham, maka Anda berpotensi untuk mendapakan return berupa dividen setiap tahunnya.

Bagikan