in

Inilah 8 Trekking Pole Terbaik untuk Para Pendaki

Kamu pernah mendengar istilah trekking pole? Mungkin bagi kamu yang suka mendaki, kamu sudah tidak asing dengan nama trekking pole.

Hiking pole atau trekking pole merupakan tongkat yang membantu saat pendakian. Tongkat ini digunakan untuk menjaga keseimbangan tubuh atau meningkatkan kecepatan pendaki.

Namun sayangnya tak semua hiking pole atau trekking pole benar-benar membantu menjaga keseimbangan tubuh dari bahaya medan yang ekstrem dan licin. Berikut ini rekomendasi hiking pole atau trekking pole terbaik:

  • Black Diamond Alpine Z

Black Diamond Alpine Z ini sangat ringan dan kuat, tak heran karena hiking pole atau trekking pole ini terbuat dari bahan carbon fiber.

Keunggulan Black Diamond Alpine Z dibandingkan hiking pole atau trekking pole lainnya adalah bisa dilipat dalam bentuk terkecil. Jadi kamu tak akan kerepotan saat membawanya dan menyimpannya di dalam tas.

Harga hiking pole atau trekking pole ini harganya sekitar 112 USD atau sekitar 1,4 juta rupiah.  Kamu bisa membelinya di beberapa situs jual beli online.

  • Black Diamond Pro Trail Shock

Jika Black Diamond Alpine Z yang sebelumnya sudah di bahas di atas terbuat dari carbon fiber, yang satu ini Black Diamond Trail Shock terbuat dari aluminium.

Keunggulan hiking pole atau trekking pole ini adalah terdapat tali webbing pada pangkal tongkat yang berfungsi untuk mempermudah pegangan.

Tak hanya itu, Black Diamond Pro Trail Shock juga punya kelebihan yakni kamu mengatur tinggi rendah trekking polenya dan cocok digunakan untuk musim kapan saja.

Kamu yang ingin membeli Black Diamond Pro Trail Shock kamau harus menyiapkan dana sekitar 1,8 juta rupiah.

  • Black Diamond Ergo Cork

Nah, hiking pole atau trekking pole yang satu ini memiliki pegagan yang memang didesain sesuai dengan kebutuhan pendaki. Pasalnya, pegangan dari hiking pole atau trekking pole, Black Diamond Ergo Cork terbuat dari cork.

Tak heran jika sangat kuat kala digunakan untuk menopang dan tidak licin kala kamu mencengkeramnya.

Selain itu, hiking pole atau trekking pole yang satu ini juga ringan dan kuat di berbagai medan. Penasaran dengan harga Black Diamon Ergo Cork ini?

Dibandingkan dengan hiking pole atau trekking pole dua sebelumnya, harga Black Diamon Ergo Cork  lebih terjangkau, karena dibanderol dengan harga 99,9 USD atau setara 1,3 juta rupiah.

  • Black Diamond Carbon Distance Z

Sama halnya dengan Black Diamond Alpine Z hiking pole atau trekking pole yang satu ini juga terbuat dari carbon fiber.

Black Diamond Alpine Z juga ringan karena hanya memiliki berat 1/4 kilogram. Selain itu Black Diamon Carbon Distance Z ini juga bisa dilipat, jadi kamu bisa mudah membawanya tanpa takut keberatan atau memakan ruang. Black Diamond Carbon Distance Z dijual dengan 1,7 juta rupiah.

  • Leki Carbon Ti

Bagi kamu yang memiliki tubuh di atas rata-rata, kayaknya kamu bakal cocok ini dengan hiking pole yang satu ini. Pasalnya Leki Carbon Ti bisa diatur tingginya sesuai dengan keinginan kamu.

Hiking pole ini juga sangat bisa diandalkan untuk menjaga keseimbangan kala mendaki, jadi kamu tetap stabil meski kamu harus melewati turunan.

Trekking pole mempunyai berat 16 ons atau sekitar 1/4 kilogram. Kamu yang ini membeli Leki Carbon Ti ini siapkan dana sekitar 2,6 juta rupiah.

  • Leki Cristallo Antishock

Memang hiking pole yang satu ini berbahan carbon fiber yang terbilang mudah retak. Namun, beda dengan hiking pole atau trekking pole yang berbahan carbon fiber, Leki Cristallo Antishock sangat kuat dan tidak mudah retak. Bahkan jika kamu menggunakannya dalam kurun waktu lama, trekking pole ini tetap kuat.

Namun sayangnya, Leki Cristallo Antishock  kurang packable dan sedikit berat. Tapi tenang meski demikian Leki Cristallo Antishock layak kok untuk kamu beli dengan harga 1,5 juta rupiah.

  • Black Diamond Alpine Carbon Cork

Kelebihan yang paling mendasar dari hiking pole atau trekking pole ini adalah sangat tangguh dan bisa digunakan pada medan empat musim.

Tak hanya itu Black Diamond Alpine Carbon Cork juga ringan dan memiliki pegangan yang sangat nyaman. Black Diamond Alpine Carbon Cork terbuat dari 100% carbon fiber dengan harga 2,1 juta rupiah.

  • Black Diamond Distance Z

Jika Black Diamond Alpine Z terbuat dari carbon fiber, sedangkan Black Diamond Distance Z terbuat dari aluminium. Hiking pole atau trekking pole ini sangat nyaman untuk dipegang dan sangat kuat.

Bahkan Black Diamond Distance Z diklaim jadi trekking pole lipat yang paling kuat dikelasnya. Kamu bisa mendapatkan trekking pole ini di situs jual beli, dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah.

***

Nah, bagi kamu yang sedang mencari website tiket pesawat terpercaya dengan harga tiket Wings Air termurah, cek Reservasi.com.

Website tiket pesawat seperti, Reservasi.com tak hanya menawarkan harga tiket Wings Air termurah, namun menghadirkan juga tiket Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, dan maskapai penerbangan lainnya dengan jaminan harga terbaik.

Bagikan
Loading...