in

Inilah keuntungan dari Asian Games 2018 kata Bos Bappenas

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan, pelaksanaan Asian Games akan berdampak langsung pada  wilayah yang menjadi tuan rumah, bahkan nilainya hingga triliunan rupiah.

Dia menjelaskan, dari ajang pertandingan olah raga se Asia ini akan diikuti 11.429 atlet dari 45 negara, akan menarik 2 juta penonton dan wisman 200 ribu orang.

“Pesebaran perserta dan pengunjung Palembang 30 persen Jakarta70 persen karena banyak pertandingan,” kata Bambang dalam sebuah diskusi di Kantor Bappenas, Jakarta, Minggu (29/7).

Menurut Bambang, dari perkiraan dampak langsung terhadap ekonomi DKI Jakarta 2016 sampai 2018 sebesar Rp 22 triliun. Sedangkan dampak langsung untuk perekonomian Sumatera Selatan Rp 18,5 triliun.

Dampak tersebut berasal dari pembangunan infrastruktur transportasi MRT Palembang, konstruksi dan memperbaiki venue pertandingan olahraga yang dilakukan sejak 2015 sampai 2018.

“Dampak langsung yang dikeluarkan MRT Palembang dianggap dampak langsung, apa yang dirasakan merestorasi venue-venue, itu dampak langsung,” tandas Bambang.

Keterangan Gambar Utama: Bambang Brodjonegoro. Istimewa ©2018 Merdeka.com
Sumber Artikel: merdeka.com

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar