in , ,

James Gunn, Sutradara ‘GUARDIANS OF THE GALAXY’ Dipecat Karena Ini

Sutradara handal James Gunn harus rela menelan pil pahit karena cuitan lamanya di Twitter yang dinilai menyinggung beberapa pihak. Padahal, James sendiri sudah menulis proyek GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 3 yang dijadwalkan akan tayang pada tahun 2020 mendatang.

Permasalahan bermula saat sebuah media luar mengunggah cuitan lamanya di media sosial Twitter yang dipost tahun 2008 sampai 2009. Kala itu, James membuat lelucon tentang pedofil dan pemerkosaan. Selain itu, ia juga mengeluarkan kritik keras terhadap kebijakan Presiden Donald Trump.

Sejak twitnya jadi bahan pembicaraan publik, James Gunn buru-buru merilis statement permohonan maaf. Ia sama sekali tak menyangkal pernah menulis cuitan yang bernada menyinggung, bahkan ia menganggap hal itu sebagai bagian dari masa lalunya yang kelam. Seiring berjalannya waktu, James mengaku telah belajar dan memperbaiki dirinya saat ini.

“Aku tidak bisa bilang kalau sekarang aku jadi orang yang lebih baik. Tapi aku jauh berbeda dari diriku di masa lalu. Aku berusaha mengerjakan semua hal dengan cinta dan mengurangi kemarahanku. Hari-hari dimana aku mencari perhatian lewat sesuatu yang kontroversial sudah berakhir,” ujar James Gunn, seperti dilansir melalui akun Twitter pribadinya (19/07/2018).

“Saya menyesali perbuatan saya di masa lalu, bukan hanya karena twit tersebut terlihat bodoh tapi juga sama sekali tidak lucu, tidak peka dan tentu saja tidak mencerminkan kepribadian saya sekarang. Terlepas dari itu, saya memahami dan menerima keputusan bisnis yang diambil hari ini. Saya bertanggung jawab penuh dan yang dapat saya lakukan sekarang adalah menerima, memahami dan jauh lebih bijaksana. Untuk semua orang di dalam industri ini, saya sekali lagi menawarkan permintaan maaf yang terdalam,” pungkasnya.

Sayang, permintaan maaf James Gunn tak lantas meluluhkan pihak Disney yang sudah bekerjasama dengan Marvel. Akibat twit James Gunn, Disney pun mengambil tindakan keras dengan memecat sutradara tersohor tersebut.

“Sikap dan pernyataan menyinggung yang ditemukan di twit James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami. Dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengan dia,” jelas Alan Horn selaku perwakilan dari Disney.

Kabar pemecatan James Gunn menimbulkan beragam reaksi publik. Beberapa merasa sependapat namun ada pula yang menyayangkan hal tersebut.

Keterangan Gambar Utama : James Gunn (Courtesy of Disney/Marvel)
Sumber Artikel : Kapanlagi

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar