in ,

Joko Anwar Sebut Sosok Tino Saroengallo Sebagai Guru Besar Perfilman

Sebagai sesama sineas, Joko Anwar memandang Tino Saroengallo sebagai sosok yang ia hormati. Sebab baginya, Tino sudah terbilang senior dalam dunia perfilman.

“Banyak sekali kenangan, karena dianggap oleh kami (sineas muda) sebagai mentor, sebagai guru,” kenang Joko Anwar saat dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Jumat (25/7/2018).

“Bisa dibilang dia guru besar perfilman Indonesia,” sambungnya.

Di mata Joko Anwar, aktor kelahiran 10 Juli 1958 tersebut tidak pernah pelit untuk membagi ilmunya. Hal itu yang menyebabkan banyak pihak kini merasa kehilangan sosoknya.

“Karena beliau sudah sangat senior, dia ngajarin banyak orang. Jadi pasti banyak sekali kenangan dan pasti banyak sekali yang kehilangan,” sambung Joko.

Tino Saroengallo meninggal dunia karena kanker kandung kemih yang diidapnya. Ia tutup usia hari ini, Jumat, 25 Juli 2018 pada pukul 09.10 WIB.

Saat ini jenazah tengah disemayamkan di rumah duka yang terletak di Bintaro. Rencananya, aktor film ‘Night Bus’ tersebut akan dikuburkan di TPU Tanah Kusir selepas waktu shalat Ashar.

Semasa hidupnya Tino Saroengallo dikenal sebagai aktor, sutradara, sekaligus produser senior.

Keterangan Gambar Utama: Joko Anwar Sebut Sosok Tino Saroengallo Sebagai Guru Besar Perfilman Foto: Dok. Instagram/matajeli
Sumber Artikel: https://hot.detik.com/movie/d-4136370/joko-anwar-sebut-sosok-tino-saroengallo-sebagai-guru-besar-perfilman

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar