in ,

Mantap! , Zuckerberg Terkaya Ketiga Sejagat, Punya Rp 1.166 Triliun

Meski diterpa skandal kebocoran data, kekayaan bos Facebook tak menyusut sedikitpun, malah sebaliknya jumlahnya meningkat. Bahkan bisa menyalip Warren Buffett dan membuat nama Mark Zuckerberg berada di posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia.

Aset Zuckerberg kini naik menjadi USD 81,6 miliar atau sekitar Rp 1.166 triliun pada Jumat lalu (6/7/2018) setelah harga saham Facebook naik 2,4%. Media sosial ini kini bernilai USD 571 miliar pada akhir pekan ini.

Sementara Warren Buffett sendiri punya kekayaan sebesar USD 81,8 miliar atau sekitar Rp 1.158 triliun. Selisih kurang Rp 8 triliun dari kekayaan Zuckerberg.

Di posisi kedua dan pertama orang terkaya di dunia masih belum berganti. Bill Gates berada di peringkat kedua dengan nilai kekayaan USD 92,3 miliar atau sekitar Rp 1.319 trilun.

Sementara CEO Amazon Jeff Bezos diurutan pertama dengan nilai kekayaan USD 139,6 miliar atau sekitar Rp 1.994 triliun.

Dengan Zuckerberg mengeser posisi Buffett, ini kali pertamanya tiga besar orang terkaya di dunia diisi oleh orang yang berkecimpung dalam dunia teknologi. Sebelumnya sosok yang berada di posisi tersebut berasal dari berbagai latar belakang, dikutip detikINET dari Business Insider, Minggu (8/7/2018).

Keterangan Gambar Utama : Mark Zuckerberg. Foto: Reuters
Via Detiknet
Sumber Artikel : Detiknet

Bagikan
Loading...