in

Ma’ruf Amin Sempat Minta Jokowi Istikharah Tentukan Cawapres

 

bercerita soal proses penunjukan dirinya sebagai cawapres Joko Widodo. Dia menyebut Jokowi akhirnya memilihnya karena salat istikharah yang dilakukan.

Ma’ruf awalnya mengisahkan saat dirinya bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu. Ma’ruf sempat ditanyai pendapat soal cawapres yang layak mendampingi Jokowi.

“Waktu itu saja saya ditanyai pendapat, saya bilang, ‘Pak, terima saja semua calon presiden, terima saja kriterianya nanti Bapak istikharah,” ujar Ma’ruf di kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Ma’ruf lalu menyarankan Jokowi untuk menerima semua masukan dari berbagai pihak. Setelah itu, Jokowi diminta melakukan istikharah dan berkonsultasi dengan ulama.

“Hasil isitikharahnya itu dikonsultasikan dengan ulama. Nanti diberitahu,” ujar Ketum MUI ini.

Singkat cerita, Jokowi pun memilih Ma’ruf Amin untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Ma’ruf pun penasaran dengan alasan Jokowi menunjuknya sebagai cawapres.

“Tadi saya tanya ‘makasih Pak Presiden, Bapak memilih saya wakil presiden. Kok bapak milih saya?’ Gitu kan (tanya saya),” ujar Ma’ruf.

“‘Ini kan suruh Pak Kiai, suruh istikharah. Ya istikharah saya itu Pak Kiai itu’,” sambungnya menirukan ucapan Jokowi.

Menurut Ma’ruf, Jokowi mengatakan dirinya merupakan hasil dari salat istikharah. Ma’ruf pun bersyukur atas kesempatan yang diberikan.

Dia berjanji akan membantu Jokowi untuk memenangkan Pilpres 2019. Ma’ruf juga meminta semua pendukungnya untuk tetap mengedepankan politik yang santun.

“Saya ingin membantu Pak Jokowi. Kalau nanti berhasil mudahan-mudahan memenangkan pilpres, karena itu kita harus menjaga pilpres supaya tidak menimbulkan kegaduhan, dan tidak terjadi, bukan menimbulkan permusuhan tapi kontestasi biasa,” tuturnya.

Keterangan Gambar Utama: Jokowi – Ma’ruf Amin (Foto: Mindra Purnomo/detikcom)
Sumber Artikel: detiknews

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar