in

Mengintip Buku Pelajaran Sekolah Menengah di Jepang yang Menggunakan Anime di Dalamnya

Kementerian Pendidikan Jepang menyatakan pada hari Selasa lalu bahwa semua buku pelajaran dan buku pendidikan etika yang diajukan untuk disetujui agar bisa digunakan di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Jepang telah disetujui oleh para panel ahli. Panel tersebut pun akhirnya menayangkan buku etika untuk pendidikan SMP untuk pertama kalinya dan memberikan persetujuan untuk semua delapan set yang berjumlah 30 buku oleh delapan penerbit.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nikita Mirzani Beli Mobil Miliaran? Ajang Pembuktian?

Anime populer “Kimi no Na wa” akan muncul untuk pertama kalinya di buku pelajaran sekolah menengah tersebut.  Kimi no Na wa pun akan hadir di buku teks seni SMA untuk mempelajari mempelajari teknik animasi.

Mulai tahun fiskal 2019, pendidikan etika di sekolah menengah pertama akan ditingkatkan menjadi mata pelajaran resmi dari pendidikan ekstrakurikuler. Kali ini, semua buku teks etika akan membahas mengenai ijime atau bullying melalui smartphonedan media sosial tentang tema masalah moral yang terkait dengan teknologi informasi.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nikita Mirzani Beli Mobil Miliaran? Ajang Pembuktian?

Topik lain yang dicakup oleh delapan set buku teks termasuk gempa bumi dan tsunami Maret 2011, yang menghancurkan daerah pesisir Jepang timur laut, dan serangkaian gempa kuat yang terutama melanda Prefektur Kumamoto, barat daya Jepang, pada bulan April 2016, serta pendidikan mengenai pemilihan umum (politik) dan 2020 Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Nikita Mirzani Beli Mobil Miliaran? Ajang Pembuktian?

Sumber artikel: Japanese Station
Keterangan gambar: Buku Pelajaran Seni untuk Anak SMA Jepang (featured image : Youtube)

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar