in

Pertama di Dunia, Panasonic Luncurkan Kamera DSLM Mampu Rekam Video Kualitas Cinema

Panasonic terus berinovasi menghadirkan produk baru. Setelah meluncurkan kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) pertama di dunia pada tahun 2008 silam, kini perusahaan mengenalkan Panasonic Lumix DC-GH5S dengan kemampuan perekaman video professional dan penyempurnaan kualitas gambar untuk perekaman minim cahaya.

Kamera ini juga merupakan kamera DSLM pertama di dunia yang mampu merekam video dengan kualitas Cinema 4K 60p/50p yang menjadikan LUMIX DC-GH5S menjadi kamera DSLM yang memiliki kemampuan perekaman video terbaik sepanjang sejarah Lumix.

Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Naoyuki Tada mengatakan, memasuki usia 100 tahun, Panasonic terus berupaya berinovasi untuk menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat. Kali ini Panasonic kembali mencatat sejarah dalam industri videografi dengan menghadirkan LUMIX DC-GH5S setelah sebelumnya LUMIX GH5 berhasil mencatat sejarah sebagai kamera DSLM pertama yang mampu merekam video 4K 60p / 50p dan memiliki kemampuan perekaman internal 4:2:2 10 bit.

“Kali ini LUMIX DC-GH5S dengan peningkatan sensitifitas yang meningkatkan kualitas rekaman video meski untuk perekaman minim cahaya serta memiliki kemampuan perekaman video Cinema 4K.,” katanya dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Selasa (27/3).

Menggunakan 10.2-megapixel Digital Live MOS Sensor dengan teknologi Dual Native ISO dan venus engine terbaru, membuat LUMIX DC-GH5S ini mampu mereproduksi rekaman gambar yang sangat baik, bahkan pada kondisi minim cahaya sekalipun. Sensor multi-aspect pada kamera ini memungkinkan perekaman video dengan sensitivitas ISO tinggi mencapai 51200. Sensor ini juga mendukung pemotretan dalam format RAW 14-bit, memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi untuk alur kerja pengembangan RAW profesional.

NYIMAK YANG INI JUGA :  iPhone bakal adopsi sistem pengisian baterai lebih cepat?

Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengatakan, pihaknya selalu berupaya menghadirkan produk terbaik bagi pecinta videografi di Indonesia. Dengan menambahkan kemampuan merekam video serta kualitas gambar yang disempurnakan meskipun dalam kondisi perekaman dengan cahaya rendah, LUMIX DC-GH5S memiliki sensitivitas dan kualitas gambar tertinggi dalam sejarah kamera LUMIX.

“Sebagai kamera yang unggul di kelasnya, LUMIX DC-GH5S menawarkan kinerja deteksi luminance-5EV dengan Low Light AF dengan sensitivitas dan optimalisasi sensor yang lebih tinggi.”

Seperti kamera Lumix GH5, Panasonic LUMIX DC-GH5S juga tidak memberikan batasan waktu dalam perekaman video Full-HD dan 4K. Selain itu, LUMIX DC-GH5S mampu merekam video HDR 4K dengan mode Hybrid Log Gamma (HLG) dalam Photo Style. Adanya fitur V-LogL yang sudah terpasang di kamera juga membantu pengguna agar tidak perlu membeli Kunci Peningkatan Perangkat Lunak secara terpisah.

NYIMAK YANG INI JUGA :  iPhone bakal adopsi sistem pengisian baterai lebih cepat?

Kamera LUMIX DC-GH5S merupakan kamera yang kaya akan detail serta memiliki respons yang cepat. Kompatibel dengan Time Code IN/OUT, kamera ini dapat mengatur sinkronisasi kode waktu serta pengeditan timeline non-linier dengan pengambilan gambar dengan beberapa kamera. Fitur VFR (Variable Frame Rate) memungkinkan pengguna merekam video overcranked / undercranked di Cinema 4K/4K (60 fps, 2,5x lebih lambat dalam 24p) dan FHD (240 fps, maksimum 10x lebih lambat dalam 24p).

“Teknologi DFD (Depth for Defocus) dan pemrosesan sinyal digital berkecepatan tinggi mampu mencapai pemfokusan otomatis cepat sekitar 0,07detik dan 12 (AFS) / 8 (AFC) fps dalam 12-bit RAW dan 11 (AFS) / 7 (AFC) fps dalam burst burst berkecepatan tinggi 14 bit.”

LUMIX DC-GH5S memiliki fitur Live View Boost yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa komposisi bahkan dalam kegelapan total dengan meningkatkan sensitivitas pada Live View. Night Mode menampilkan antarmuka menu dengan warna merah, yang lembut ke mata dalam situasi gelap Rasio pembesaran pada MF membantu meningkat dari 10x sampai 20x konvensional, yang nyaman terutama untuk fotografi astronomi. Kemampuan mendeteksi sebanyak 225 area fokus, Tracking AF, 1-area AF dan Pinpoint AF mampu menghasilkan fokus yang tepat. Penggunaan fitur Photo 4K memungkinkan penangkapan berkecepatan tinggi 60 fps dalam resolusi setara 8 megapiksel.” Tambah Agung Ariefiandi

NYIMAK YANG INI JUGA :  iPhone bakal adopsi sistem pengisian baterai lebih cepat?

LUMIX DC-GH5S dilengkapi dengan slot Kartu Memori SD ganda untuk memberikan kenyamanan bagi para videographer dalam menjalankan pekerjaannya. Selain itu, pengguna dapat secara fleksibel memilih metode perekaman dari Perekaman Relay, Pencatatan Cadangan atau Pencatatan Alokasi. Untuk aksesbilitas, disediakan jugaTerminal HDMI Type A, konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi untuk menawarkan pengalaman pengambilan gambar yang lebih fleksibel dan berbagi gambar instan dengan pengoperasian yang mudah. Kompatibilitas dengan Bluetooth 4.2, Wi-Fi, 5GHz (IEEE802.11ac) untuk koneksi yang lebih aman dan stabil.

“LUMIX DC-GH5S ini sangat tangguh meskipun dalam penggunaan lapangan berat sekalipun. Dengan magnesium alloy body, kamera ini tidak hanya tahan benturan dan tahan debu, tetapi juga tahan terhadap suhu ekstrim hingga minus 10 derajat,” jelasnya.

Kamera Panasonic LUMIX DC-GH5S ini akan hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir bulan April 2018 dengan kisaran harga Rp 32.999.000 (body only).

 

Sumber artikel: Merdeka
Keterangan gambar: Kamera ini juga merupakan kamera DSLM pertama di dunia yang mampu merekam video dengan kualitas Cinema 4K 60p/50p yang menjadikan LUMIX DC-GH5S menjadi kamera DSLM yang memiliki kemampuan perekaman video terbaik sepanjang sejarah Lumix.

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

Komentar

komentar