in ,

Ronaldo Pindah ke Juventus, Jeep Ketiban Rezeki

Pesepakbola Cristiano Ronaldo telah menyelesaikan kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus dan sekarang banyak pihak yang mendapatkan keuntungan.

Menlansir dari Automotivenews, Kamis (12/7/2018), pihak-pihak yang bisa mendapatkan keuntungan dari kepindahan Ronaldo ke Juventus diantaranya adalah klub Juventus itu sendiri tentunya, diikuti oleh Serie A Italia, dan kemudian ada Fiat Chrysler Automobiles (FCA), grup otomotif yang menaungi merek Fiat, Chrysler, Jeep dan merek-merek lainnya.

FCA merupakan salah satu sponsor terbesar Juventus dan logo ikonik Jeep telah melekat di dada kaos bergaris-garis Juve selama 6 tahun terakhir ini, termasuk Ronaldo nantinya.

Saat ini, FCA membayar Juventus USD 20 juta (Rp 28 triliun) per tahun untuk biaya sponsor mereka. Kehadirannya di Juventus bisa meningkatkan merek Jeep itu sendiri. Jika Ronaldo bisa membawa Juve sampai ke final Liga Champions, Jeep bakal mendapatkan untung mencapai US$ 58,3 juta. Cukup untuk menutupi uang yang mereka kirim ke Juve.

Selain itu, Jeep juga mudah membayangkan bagaimana pengaruh Ronaldo dapat membantu penjualan mobil tersebut meningkat, terutama dengan mendatangkan penggemar sepak bola Hispanik sebagai pelanggan. Sehingga dengan penjualan global 1,9 juta unit tahun lalu, berkat bantuan Ronaldo, 3,3 juta unit diharapkan bisa dicapai pada 2022.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Orang Indonesia Lagi Keranjingan Mobil Murah

“Saya bisa melihat bagaimana hal ini (pembelian Ronaldo) memberikan keuntungan bagi Jeep. Rasa kebebasan, petualangan serta keterbukaan yang direpresentasikan mobil Jeep sangat cocok untuk semuanya, namun secara khusus pada pembeli hispanik,” jelas Senior Vice President Strategic Vision, Chris Chaney, dari sebuah perusahaan konsultan pengembangan merek.

Selain Jeep, Juventus juga disponsori oleh Adidas, Allianz dan Samsung, tiga merek lain yang akan sangat diuntungkan dari kepindahan Ronaldo ke Serie A – meskipun Adidas juga sponsor kemeja untuk Real Madrid , tim CR7 sebelumnya, jadi bagi mereka, hal-hal yang tidak ada cenderung berubah terlalu banyak, selain bagaimana mereka mungkin akan menjual lebih banyak kaos di Italia sekarang daripada Spanyol.

Salah satu hal utama Juventus merekrut Ronaldo sangat mungkin didasari ambisi klub Turin itu menjuarai Liga Champions. Faktanya Ronaldo sudah punya koleksi lima trofi Liga Champions (4 bersama Madrid, 1 dengan Manchester United), lebih banyak ketimbang dua titel Juventus di Piala/Liga Champions (1985 dan 1996), yang dalam empat musim terakhir juga kandas di partai final.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Investor Bisa Bangunkan Merpati dari 'Mati Suri', Ini Syaratnya

Berikut rangkuman BBC dan Transfermarkt mengenai karier Ronaldo dalam bentuk angka:

450 – Rekor gol Ronaldo di Real Madrid, yang dicapai dalam 438 pertandingan.

17 – Rekor gol Ronaldo dalam satu musim Liga Champions, dicapai pada musim 2013/2014.

105 – Total gol Ronaldo di Liga Champions bersama Real Madrid, termasuk 16 gol musim 2015/2016 dan 15 pada musim lalu.

311 – Total gol Ronaldo di La Liga.

16 – Trofi yang diraih Ronaldo bersama Real Madrid, termasuk dua titel La Liga dan empat trofi Liga Champions.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Chamberlain Terancam Absen Sepanjang Musim 2018/2019

44 – Jumlah hat-trick Ronaldo buat Real Madrid, termasuk rekor klub (34) di La Liga.

8 – Jumlah Ronaldo mampu mencetak minimal empat gol dalam satu laga Real Madrid. Jumlah ini termasuk lima gol yang pernah ia buat ke gawang Granada musim 2014/2015 dan Espanyol satu musim kemudian.

61 – Jumlah gol Ronaldo untuk Real Madrid sepanjang 2014/2015, termasu 48 gol di La Liga, yang juga menjadi musim tersubur dalam kariernya.

659 – Jumlah gol Ronaldo sepanjang kariernya di klub dan timnas, termasuk lima gol buat Sporting Lisbon, 118 untuk Manchester United, 451 bersama Real Madrid, dan 85 di timnas Portugal.

5 – Jumlah Ballon d’Or koleksi Ronaldo.

26 – Jumlah trofi dalam karier Ronaldo, termasuk lima titel liga, lima titel Liga Champions, dan satu gelar juara Piala Eropa.

 

Sumber: Detik

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

Komentar

komentar