in ,

Saat Para Istri Menteri Jokowi Kumpul dan Bikin Gerakan #NKRISehat

Istri-istri para menteri Kabinet Kerja berkumpul dan membikin gerakan #NKRISehat. Kegiatan itu merupakan dukungan untuk menyebarluaskan informasi tentang kesehatan ke seluruh masyarakat Indonesia.

“Gerakan #NKRISehat gerakan yang amat bermanfaat karena kita ingin berbagi informasi yang benar terutama tentang kesehatan,” kata Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, Erni Guntari Tjahjo, di Museum Kebangkitan Nasional, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).

“Kita inginkan dengan informasi yang benar masyarakat akan tahu bagaimana hidup sehat itu,” imbuh istri dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo itu.

OASE memang merupakan organisasi yang terdiri dari istri-istri dari menteri Kabinet Kerja. Selain Erni, tampak hadir para istri menteri lainnya Endang Sri Hariyatie (istri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi), Ridho Ekasari (istri Menteri Sosial Idrus Marham), Suryan Widati (istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy), Marifah Hanif Dhakiri (istri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri), hingga Nanik Istumawati (istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto).

Erni menyebut gerakan #NKRISehat dengan cara sosialisasi melalui situs ataupun media sosial. “Harapannya angka kesakitan akan berturun. (Sosialisasi) seperti batuk (harus) tutup mulut, cuci tangan sebelum makan, nah hal kecil itu amat sangat bermanfaat untuk kesehatan,” imbuh Erni.

Selain itu, Erni juga mengatakan sosialisasi dilakukan terkait bahaya narkoba dan kejahatan seksual. Dia mengatakan apa yang digalangkan OASE itu bertujuan untuk menciptakan NKRI yang lebih sehat lagi.

Keterangan Gambar Utama : Acara para istri menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Sumber Artikel : DetikNews

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar