in

Sambut HUT RI ke-73, 3 Ribu Siswa TK Parade Merah Putih di Denpasar

Sebanyak 3 ribu siswa Taman Kanak-kanak mengikuti parade merah putih di kota Denpasar, Bali. Pawai ini untuk menyambut peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Sesuai dengan tema, ribuan anak TK ini mengenakan pakaian merah putih. Bukan hanya siswa yang menjadi peserta, para orang tua juga tak mau ketinggalan. Mereka juga kompak memakai pakaian merah dan putih.

Sepanjang jalan, anak-anak kompak menyanyikan lagu-lagu nasional. Disertai dengan mengibarkan bendera merah putih. Parade ini melintasi Jalan Mulawarman-Jalan Ahmad Yani Utara-Jalan Majapahit di seputaran taman kota Denpasar.


Foto: Parade merah putih di Denpasar. (Nandhang-detikcom)

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, I Wayan Gunawan mengatakan parade ini diikuti oleh 411 sekolah seluruh TK di Denpasar. Parade ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Banyak hal yang bisa kita petik atau makna dari pelaksanaan acara ini diantaranya adalah rasa nasionalisme kita tanamkan kepada anak-anak sejak usia dini,” ujar Gunawan usai pembukaan parade di lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu (11/8).

Keterangan Gambar Utama: Foto: Parade merah putih di Denpasar. (Nandhang-detikcom)
Sumber Artikel: detik.com

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar