in

Sandi: Pergub UPT Rumah DP Rp 0 Sudah Ditandatangani

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan peraturan gubernur terkait unit pelaksana teknis (UPT) rumah DP Rp 0 sudah ditandatangani. Pemprov DKI dalam waktu dekat akan menunjuk personalia untuk kelengkapan di UPT.

“Ini UPT-nya alhamdulillah kita ucapkan syukur sudah ditandatangani hari ini dan kita akan langsung isi personalianya. Mungkin dalam dua minggu ke depan kita akan seleksi. Kita akan lihat dari talent pool yang dimiliki oleh Pemprov DKI, sosok yang tepat untuk mengisi personalia kelengkapan di UPT,” kata Sandi setelah menonton film di bioskop di daerah Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

 

Fokus Pemprov DKI saat ini, kata Sandi, adalah penunjukan SDM untuk mengawal agenda UPT. Diharapkan, ditandatanganinya UPT ini bisa memberi jawaban bahwa hunian layak di Jakarta akan segera terealisasi.

“Nah, yang harus kita fokuskan sekarang penunjukan SDM yang tepat. Untuk mengawal agenda UPT ini, yang kita harapkan menjadi sebuah jawaban terhadap hunian layak dan hunian terjangkau oleh masyarakat Jakarta,” ujarnya.

 

Sandi juga berharap, setelah terbentuk, UPT bisa berkembang menjadi badan layanan umum daerah (BLUD). Dengan begitu, Pemprov bisa memastikan target 250 ribu hunian di Jakarta bisa dibangun dalam 5 tahun ke depan.

“Kita berharap ini UPT akan berkembang jadi BLUD. Pada suatu saat, begitu ada kelengkapannya untuk mengejar target kita, Pemprov dan seluruh pemangku kepentingan memastikan bahwa 250 ribu unit hunian dengan DP Rp 0 ini bisa direalisasikan untuk lima tahun ke depan,” jelas Sandi.

 

Sumber: Detik

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *