in ,

Superhero dengan Kapak 212

banyak yang tak percaya saat Sheila Timothy mengutarakan niatnya memproduksi film Wiro Sableng di bawah bendera rumah produksi LifeLike Pictures yang dipimpinnya. Bahkan kawan-kawan terdekat pun mencibir rencana film tentang tokoh silat dalam novel Wiro Sableng : Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang sangat fenomenal pada era 1980-an itu.

“Apa laku film dengan tema seperti itu?” ujar Sheila menirukan pertanyaan teman-temannya kepada detikX di kantornya, pekan lalu. Tawaran membuat film laga itu pertama kali datang ke Sheila sekitar empat tahun yang lalu. Vino G Bastian, anak dari Bastian Tito, sang penulis novel silat Wiro Sableng, sekaligus adik iparnya, menyodorkan ide tersebut. “Saya kemudian bikin tim untuk follow up kemungkinan film itu dapat diproduksi.”

Sheila atau Lala bersama LifeLike Productions dikenal sudah menghasilkan beberapa karya berkualitas. Film Pintu Terlarang pada 2009 dikenang sebagai satu karya terbaik sutradara Joko Anwar. Lala juga produser untuk film Tabula Rasa yang memborong empat Piala Citra di Festival Film Indonesia 2014.

Tim Lala yang beranggotakan lima orang bekerja cepat. Mereka berupaya mengumpulkan seluruh novel Wiro Sableng untuk dibaca kembali. Beberapa judul novel buruan mereka sudah susah dicari. Untungnya beberapa waktu lalu penggemar-penggemar berat Wiro Sableng sudah memindai dan mengetik ulang seluruh judul cerita silat itu lalu mengunggahnya ke internet.

Setelah membaca dan tiap minggu rutin berdiskusi, akhirnya mereka berpendapat novel tersebut punya daya tarik luar biasa. Bastian Tito, menurut Lala, punya daya imajinasi yang menembus zamannya. “Kalau dibaca masih sesuai dengan tren sekarang,” ujarnya. “Bahkan ada fanboy komik Dragonball bilang kok mirip-mirip Dragonball padahal Wiro Sableng jauh keluar duluan.”

Keterangan Gambar Utama: foto (bioskoptoday.com)
Sumber Artikel: x.detik.com

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar