in

Terkontaminasi Salmonella, 200 Juta Telur Ditarik dari Pasar AS

Sebanyak lebih dari 200 juta telur ditarik dari pasar Amerika Serikat. Diyakini telur-telur itu terkontaminasi bakteri salmonella.

Dikutip dari ABC News, Selasa (17/4/2018), Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS menyampaikan sedikitnya 22 orang dilaporkan jatuh sakit setelah mengonsumsi telur ini.

 

Telur-telur tersebut berasal dari sebuah peternakan di North Carolina. Diketahui lebih dari 3 juta ayam petelur di peternakan tersebut dapat menghasilkan 2,3 juta telur per hari.

Peternakan tersebut dengan sukarela menarik kembali 206 juta telur yang telah didistribusikan. Telur-telur itu dijual dengan merek Country Daybreak, Crystal Farms, Coburn Farms, Sunshine Farms, Glenview, dan Great Value.

NYIMAK YANG INI JUGA :  AS Tangkap Wanita Rusia yang Berkonspirasi Pengaruhi Politik

Sebagian besar juga dijual di Walmart dan Food Lion, serta restoran-restoran seperti Waffle House.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Penuduh Syahrini Pakai Hermes Palsu Minta Maaf

 

Telur-telur itu didistribusikan ke sembilan negara bagian yakni Colorado, Florida, New Jersey, New York, Carolina Utara, Pennsylvania, Carolina Selatan, Virginia, dan Virginia Barat.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Heboh di Riau! Sapi Lahir Berkepala 2

ABC News menuliskan, salmonella yang ada di telur tersebut dapat menyebabkan diare, demam, mual, dan muntah. Apabila mengenai anak-anak dan lansia maka dampaknya akan lebih berbahaya.

 

Sumber: Detik
Keterangan gambar: Ilustrasi telur (Foto: Istimewa)

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

Komentar

komentar