in

Tiga Hobi Milenial Ini Bisa Jadi Ladang Penghasilan

Ketika berbicara milenial tentunya yang teringat adalah gaya hidup kekinian dan serba  instan. Padahal apa yang  dilakukan oleh milenial saat ini bisa memberikan peluang untuk mereka sukses di usia muda.

Tanpa meninggalkan kesenangan mereka, para milenial bisa melakukan hobi yang memberikan ladang penghasilan. Kendati memerlukan proses panjang namun ini menjadi kesempatan mereka untuk memaksimalkan sekaligus meraup pundi-pundi keuangan.

 

Rhenald Kasali selaku Akademisi dan Praktisi Bisnis mengatakan bahwa ada beberapa hobi yang memberi penghasilan seperti menjadi Gamer. Para milenial bisa menjadi Game Developer dengan kreativitas mereka.

“Perlu diingat tidak ada penghasilan di dapatkan dalam jangka pendek tapi semua perlu waktu. Namun anak muda itu sangat beragam mereka bisa mencari uang dari teknologi seperti menjadi Game Developer,” ujar Rhenald kepada CNBC Indonesia  saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/04/2018).

NYIMAK YANG INI JUGA :  Ini Pantai-pantai Paling Mahal di Dunia

Dia menuturkan bahwa para milenial juga bisa menjadi Film Maker. Menurutnya milenial bisa meminimalisasi biaya seadanya  dengan meminta bantuan teman-teman Anda.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Ini Pantai-pantai Paling Mahal di Dunia

Setelah film pendek dibuat dengan biaya terbatas maka Anda pun bisa menjualnya di tv show seperti yang ada di Netflix. Ini akan menjadi awal baru Anda mewujudkan cita-cita yang menghasilkan.

“Anda juga bisa membuat film pendek dengan biaya seadanya tapi menarik. Nanti itu bisa dijual ke Netflix maka Anda akan dapat uang dari situ. Saya bicara ini karena sudah banyak yanh sukses dan kini menjadi produser dengan biaya minim,” kata dia.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Ini Pantai-pantai Paling Mahal di Dunia

Sementara mereka yang hobi masak atau doyan makan juga bisa mencari inovasi baru dengan membuat makanan unik dan tidak biasa. Dengan selera, kreatifitas tinggi serta berkualitas maka bisnis kuliner Anda akan cepat digandrungi.

“Para milenial bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitar dan menggunakan keahlian untuk menciptakan hasil yang luar biasa. Jangan takut untuk memulai dari hobi Anda,” kata dia.

 

Sumber: CNBC
Keterangan gambar: Infografis, Arie Pratama

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

Komentar

komentar