in ,

TNI Bantu Polisi Cari Keberadaan Pemilik Bom Pasuruan

Polisi melakukan berbagai upaya guna mencari pemilik bom yang meledak di Pasuruan, Ahmad Abdul Robbani alias Abu Ali alias Abdullah alias Anwardi. Salah satunya dengan menyebarkan ciri-ciri pelaku agar masyarakat yang melihat bisa langsung melapor. Pencarian Anwardi juga dibantu oleh pihak TNI.

“Kami dengan Pangdam TNI bekerjasama terus untuk melakukan penangkapan kepada pelaku,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin usai menjenguk anak Anwardi di RS Bhayangkara Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (6/7/2018)

Machfud mengimbau kepada masyarakat jika menemukan orang yang mencurigakan untuk segera melapor. Hal ini tentu membantu polisi dalam pencarian pelaku.

“Imbauan kami kepada masyarakat dan warga semuanya, kalau mengetahui ada perilaku-perilaku orang baru yang aneh-aneh, yang tertutup tamunya, mungkin malam-malam siang-siang (bertamu) dan tidak mau bergaul dengan kanan kiri, laporkan aja ke Babinsa atau bhabinkamtibmas dan tiga pilar atau bisa ke tetangga RT/RW,” imbaunya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan pihaknya sudah siap dalam membantu polisi untuk mencari pelaku hingga melakukan deteksi dini. Hal ini untuk mengetahui adanya pelaku-pelaku lain yang diduga masih menyebar.

“Tentunya Kodam V/Brawijaya membantu Polda Jatim dalam rangka deteksi dini dan cegah dini. Ada Babinsa dan Babinkamtibmas selama ini sudah bekerja sama,” kata Arif.

keterangan Gambar Utama : Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Sumber Artikel : DetikNews

Bagikan