in

Unik, Game Ini Dirilis Pakai Disket

Meski zaman sudah canggih, masih ada saja orang yang terjebak nostalgia. Salah satunya developer game 3D Realms yang bakal merilis game dengan medium floppy disk atau disket.

Gamer lawas pasti tak asing dengan 3D Realms. Ya, developer game asal Amerika Serikat (AS) ini dikenal sebagai developer di balik game-game keren pada zamannya, seperti Duke Nukem dan Shadow Warrior.

Menurut laporan terbaru, 3D Realms yang kini milik investor asal Denmark, yakni Mike Nielsen ini tengah menggarap game shooter baru yang mirip-mirip Duke Nukem. Oleh 3D Realms game ini diberi nama Ion Maiden.

 

“Ion Maiden adalah kilas balik untuk classic shooters, penerus spiritual untuk Duke Nukem 3D. Ini bukan meniru game 90-an, tapi benar-benar game 90-an,” ujar Frederik Schreiber, Vice President of 3D Realms, dikutip detikINET dari Venture Beat, Senin (16/4/2018).

Duke Nukem sendiri saat ini sudah bukan milik 3D Realms. Game ini sudah menjadi milik Gearbox Software. Namun, dibuat oleh developer yang sama, maka Ion Maiden sedikit memiliki rasa yang sama dengan Duke Nukem.

 

Karenanya, untuk bisa menghadirkan ‘feel’ yang sama dengan game lawas, 3D Realms pun menggarap game ini dengan menggunakan Build engine, engine game yang saat ini sudah berusia 20 tahun. Engine tersebyt dulu dipakai untuk menggarap Duke Nukem 3D dan juga Shadow Warrior.

“Kami ingin membuatnya seotentik mungkin, tapi kami tak mau membatasi hanya untuk generasi 90an,” ujar Schreiber.

Game ini rencananya akan memulai debutnya pada kuartal ketiga tahun ini. Namun, yang menarik adalah game ini hadir dalam bentuk disket dan dibanderol dengam harga USD 20 (Rp 260 ribu).

 

Sumber: Detik
Keterangan gambar: Adegan di Ion Maiden. Foto: istimewa

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *