in

Video Hoax Demo Ricuh di MK, Polisi Berburu

Polri memburu pembuat video hoax berkonten demo ricuh di Mahkamah Konstitusi (MK). Tak hanya pembuat, pihak yang menyebarkan video itu juga diburu.

“Dari tim Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Multimedia akan mengambil langkah. Langkah pertama yang dilakukan akan mengindentifikasi siapa yang melakukan pembuatan dan penyebaran video tersebut,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Jumat (14/9/2018) malam.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Lagu '2019 Prabowo Sandi' Bakal Diluncurkan

Polri menegaskan juga menegaskan akan men-takedown video tersebut dari laman internet. Dan jika pembuat serta penyebar telah ditemukan, polisi akan meminta pertanggungjawaban mereka secara hukum.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Sandi: Warna biru itu sebagai warna yang mendorong hal baru

“Kedua akan melakukan takedown dan ketiga lalu akan melakukan tindakan hukum baik kepada seseorang atau kelompok yang menyebarkan berita bohong tersebut,” ujar Dedi.

Polri dan TNI melakukan simulasi pengamanan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang Pemilu 2019 pagi tadi. Polri menyebut kegiatan simulasi itu ‘digoreng’ di media sosial menjadi seakan-akan ada demo ricuh di sekitar MK dan Istana Presiden.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Pipa Gas Semburkan Api di Bengkalis

“Berkaitan dengan berita yang cukup banyak di media sosial, di WhatsApp Group, bahwa ada kericuhan di sekitar MK, itu hoax,” tandas Dedi sebelumnya.

 

Sumber: Detik

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar