in

Viral, Hijab Asal Malaysia yang Terinspirasi dari Pocong

Membuat sebuah tren memang diperlukan kreativitas dan keunikan. Seakan siap menjadi perbincangan, desainer asal Malaysia ini dengan berani meluncurkan hijab yang terinspirasi dari pocong.

Benar saja, baru tiga hari yang lalu diluncurkan, hijab ini tak hanya viral di Malaysia tapi juga Indonesia.

Desainer di belakang ide itu adalah Azzim Aziz. Melalui akun Instagram-nya ia mengunggah delapan warna hijab dengan nama Bawal Pocong. Bentuknya memang menyerupai kepala pocong, yaitu ada simpul tepat di atas kepala.

Riasan yang dipakai model juga terinspirasi dari hantu itu. Riasan matanya tebal dan berwarna gelap dengan bola mata memakai softlense warna terang. Bibir sang model juga diwarnai ungu tua, menambah sensasi ‘seram’ yang kuat.

Sayangnya, ia tidak memberikan penjelasan terkait bentuk asli hijab tersebut apakah bentuknya hijab segi empat atau memang hijab instan yang sudah berbentuk kepala pocong. Dilihat dari dekat, hijab tersebut ditaburi payet berwarna putih.

Harganya pun tidak disebutkan. Sang desainer hanya menjelaskan bahwa produk ini dipersiapkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. “Bawal Pocong by Azzim Aziz 2018.

“Mana tau kan nak ubah style tahun ni dengan bawal pocong,” tulis Azzim di akun Instagram-nya @azzim_aziz.

Entah benar jadi tren atau tidak, tapi keberanian Azzim untuk membuat sesuatu yang sensasional menuai perhatian yang besar. Ada juga yang memberikan kritik di akun Instagram Azzim.

“Belum mati sudah mau jadi pocong macam mayat hidup, tiada apa yang nak dibanggakan” tulis akun Instagram @uribeautyspa.

Di Indonesia, perbincangan mengenai hijab ini mulai menyebar di media sosial hingga forum-forum di internet. Kebanyakan dari netizen merasa takut melihat penampakan hijab yang berbentuk kepala pocong ini.

 

Sumber: Detik

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar