in ,

Wajah Cantik di Balik Bisnis Kosmetik Triliunan Rupiah

Bisnis kecantikan menjadi peluang besar di dunia. Huda Kattan, wanita pemilik merek kosmetik Huda Beauty yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) masuk ke dalam daftar Wanita Terkaya AS yang dirilis Forbes.

Wanita berusia 34 tahun ini merilis bisnis kosmetiknya di 2013 silam. Ini sekaligus menjadikannya duduk di peringkat 37 bersama dengan Oprah Winfrey, Sheryl Sandberg dan Kylie Jenner yang berusia 20 tahun.

“Saya perhatikan tidak ada blogger yang terlihat seperti saya, tidak ada yang seperti saya,” kata Huda seperti dikutip dari CNN, Kamis (26/7/2018).

Kecewa dengan pekerjaannya di bidang keuangan, Huda menjadi penata rias atau (make up artist/MUA), dan pada tahun 2010 ia meluncurkan situs web sendiri dengan tutorial tata rias, perawatan kulit, dan tips kecantikan.

Langkah besar dalam hidupnya dimulai pada 2013, ketika dia bekerja sama dengan saudara perempuannya Mona dan Alya membuat bulu mata palsu. Keduanya membuat bulu mata bak Kim Kardashian.

“Itu adalah katalis yang mengubah segalanya,” katanya.

Adanya Instagram membuatnya merilis videonya dan diakses banyak orang. Videonya juga viral dan jumlah pengikutnya terus bertambah hingga kini lebih dari 26 juta akun.

“Saya menyadari bahwa tujuan saya sebenarnya adalah untuk menginspirasi orang. Ini tidak ada hubungannya dengan uang, itu tidak ada hubungannya dengan materi apa pun. Ini benar-benar untuk membuktikan kepada orang-orang,” ujarnya.

Diperkirakan kekayaannya mencapai US$ 550 juta atau Rp 7,9 triliun (kurs Rp 14.500) dan nilai dari Huda Beauty lebih dari US$ 1 miliar atau Rp 14,5 triliun (kurs Rp 14.500).

Keterangan Gambar Utama: Foto: Dok. CNN
Sumber Artikel: detikfinance

Bagikan

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar