in , ,

Wow, Ada Lagi yang Jual Situs Prabowo-Sandi Rp 1 Miliar

Bertambah lagi alamat website yang mengatasnamakan Prabowo-Sandiaga dengan harga jual selangit.

Sebelumnya, ditemukan bahwa domain beralamatkan prabowosandi.com dan prabowosandi.id dibanderol dengan harga Rp 1 miliar. Kini, situs prabowosandiaga.id juga dihargai dengan angka yang sama.

Sementara untuk domain prabowosandiaga.com juga dijual, tapi tak ada keterangan seperti tiga situs internet sebelumnya. Hanya ada keterangan nomor WhatsApp saja bila ada yang tertarik dengan domain yang dimaksud.

NYIMAK YANG INI JUGA :  Jack Ma Ingin Jadi Guru di Indonesia? Jack Ma Bercanda?

Sedangkan, saat penelusuran dengan merujuk nama lengkap Sandiaga, seperti prabowosandiagauno.id, justru tak ada tampilan bahwa situs tersebut dijual.

Menariknya, saat mengakses prabowosandiagauno.com, ada informasi yang tertulis ‘Maaf, situs masih dalam pengembangan’, tepat di halaman utamanya.

Domain pasangan capres cawapres lainnya atas nama Jokowi-Ma’Ruf Amin juga diserobot oleh seseorang. Untuk jokowimaruf.com dan jokowimaruf.id malah dijual dengan harga yang lebih mahal mencapai Rp 2 miliar.

NYIMAK YANG INI JUGA :  iPhone Baru Disebut Tak Cocok Bagi Wanita

Aksi serobot domain pasangan capres cawapres Pilpres 2019 ini merupakan tindakan cybersquatting. Sebagai informasi, cybersquat atau cybersquatting ini adalah suatu tindakan menyerobot nama domain yang mendaftarkan identitas orang lain, kemudian menjualnya dengan harga mahal.

“Wah, mahal banget,” kata Cawapres Sandiaga Uno saat dimintai komentarnya usai menghadiri Festival Jakarta Great Sale 2018 di One Belpark, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

NYIMAK YANG INI JUGA :  Go-Jek Incar Modal Rp 29 Triliun

Sambil tertawa, Sandi mengatakan harga situs itu mahal. “Kalau Prabowo-Sandi-nya terus di belakangnya ada (angka) 1, itu (baru) hebat,” imbuhnya sambil berkelakar.

Sumber Artikel : DetikNet
Keterangan Gambar : Foto: Ari Saputra

Bagikan
Loading...

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Komentar

komentar