Prediksi Bola

Prediksi Bola Liverpool vs. Nottingham Forest, Liga Premier Inggris, 14 September 2024

Dua rekor tak terkalahkan Liga Primer akan dipertaruhkan di Anfield pada Sabtu pukul 21:00 WIB, saat Liverpool menyambut Nottingham Forest di kandang mereka di Merseyside.

Pasukan Arne Slot menang mudah atas musuh bebuyutan Manchester United 3-0 sebelum jeda internasional, sementara Tricky Trees puas dengan satu poin dalam hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers.

Analisis Liverpool vs. Nottingham Forest

Pada hari ketika berita utama seharusnya adalah penampilan gemilang Mohamed Salah di Old Trafford, pemain hebat Liverpool itu malah memperkeruh situasi kontraknya dengan mengklaim bahwa ia tengah mempersiapkan diri untuk musim 2024-25 seolah-olah itu adalah musim terakhirnya berseragam The Reds.

Jika pemain Mesir itu benar-benar memutuskan hubungan dengan Liverpool dalam waktu sembilan bulan, ia akan melakukannya setelah menyiksa Man United sekali lagi, setelah memberikan dua assist untuk Luis Diaz sebelum mencetak gol Theatre of Dreams-nya dalam kemenangan telak The Reds dua minggu lalu.

Kemenangan telak tiga gol atas tim asuhan Erik ten Hag membuat Slot meraih sesuatu yang hanya berhasil diraih Jurgen Klopp satu kali dalam delapan musim penuhnya di Liverpool – memenangkan tiga pertandingan pembuka liga – dan start cepat The Reds berarti bahwa hanya gol yang dicetak mampu menjaga mereka di bawah Manchester City di posisi puncak.

Setelah menorehkan beberapa prestasi di Merseyside, Slot bisa saja mengukir namanya di buku rekor Liga Primer akhir pekan ini, karena tidak ada manajer yang pernah mencatatkan empat clean sheet dalam empat pertandingan pertama mereka sebagai manajer kompetisi tersebut sejak 1992.

Selain itu, mantan bos Chelsea Maurizio Sarri adalah orang terakhir yang memenangkan empat pertandingan pembuka mereka – clean sheet atau tidak – pada tahun 2018, dan sudah satu dekade penuh sejak Liverpool terakhir kali menderita kekalahan kandang segera setelah jeda internasional, yang dikalahkan oleh Aston Villa pada September 2014.

Juga belum mengalami perasaan kekalahan yang mendalam musim ini – setidaknya tidak di liga utama – Nottingham Forest asuhan Nuno Espirito Santo memasuki jeda internasional setelah dua kali seri dan satu kemenangan untuk memulai musim baru, berbagi poin dengan Bournemouth dan mengalahkan Southampton sebelum reuni manajer mereka dengan Wolves.

Pemain bintang Chris Wood hanya butuh 10 menit untuk memamerkan kehebatannya di udara, menyundul bola hasil tendangan sudut Elliot Anderson, tetapi beberapa saat kemudian, tendangan indah Jean-Ricner Bellegarde menyelamatkan satu poin untuk mantan klub Santo.

Satu dari hanya dua tim yang seri dalam dua dari tiga pertandingan pembuka mereka musim ini – yang lainnya adalah Bournemouth – pasukan Santo menempati posisi kesembilan dalam klasemen awal, peringkat yang akan diterima dengan tangan terbuka oleh para pendukung setia mereka menjelang akhir musim.

Termasuk kemenangan tipis mereka atas Burnley yang terdegradasi pada hari terakhir musim lalu, Forest kini tak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Primer berturut-turut – catatan terbaik mereka di bawah Santo – sambil juga memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka; catatan itu belum pernah bertambah menjadi empat sejak 1995.

Namun, berbicara tentang tiga kemenangan beruntun, Liverpool menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Primer dengan Forest dan tidak pernah kalah dari Garibaldi di Anfield sejak 1969, saat mendiang Bill Shankly yang hebat memimpin.

Performa Liverpool di Liga Primer:

WWW

Performa Nottingham Forest di Liga Primer:

DWD

Performa Nottingham Forest (semua kompetisi):

DWLD

Berita Tim Liverpool vs. Nottingham Forest

Meskipun memenuhi syarat untuk melakukan debutnya bagi Liverpool saat mengalahkan Man United, Federico Chiesa tertahan saat ia membangun kebugarannya, tetapi kesempatan bermain bagi The Reds mungkin kini menanti mantan penyerang Juventus itu dari bangku cadangan.

Ada juga optimisme bahwa masalah pangkal paha Curtis Jones akan membaik tepat waktu pada akhir pekan, sementara Alexis Mac Allister juga mengalami masalah adduktor saat bermain untuk Argentina dan seharusnya sudah pulih untuk bermain pada hari Sabtu juga.

Namun, The Reds dikabarkan telah kehilangan Harvey Elliott yang serba bisa karena cedera kaki, yang akan membuat pemain berusia 21 tahun itu absen setidaknya selama enam dan mungkin hingga delapan minggu, membuat Salah tidak memiliki salah satu pemain cadangannya yang diakui saat ia mengejar gol keempat dari empat pertandingan musim ini.

Sementara Liverpool mungkin akan menurunkan satu pemain baru untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, Forest dapat memberikan James Ward-Prowse dan Morato menit pertama mereka dalam seragam Tricky Trees, meskipun yang pertama kemungkinan besar akan tampil sejak peluit pertama.

Hanya dua pemain Santo yang akan berbaring di tempat tidur di ruang perawatan, karena Danilo baru pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada akhir pekan pembukaan, sementara bek Willy Boly mengalami cedera betis saat bertugas internasional dan juga tidak tersedia.

Prediksi skor: Liverpool 2-0 Nottingham Forest

Meskipun masih terlalu dini untuk melihat masa kejayaan Slot, sulit untuk menyoroti kelemahan tim Liverpool saat ini, yang seharusnya tidak memiliki masalah dalam menahan spesialis pencetak gol rendah Forest.

Jeda internasional seharusnya tidak terlalu mengganggu momentum The Reds, jadi kita hanya dapat membayangkan rekor 100% Slot tetap utuh saat Forest pulang dengan tangan hampa.

Prakiraan susunan pemain Liverpool vs. Nottingham Forest

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota

Nottingham Forest:

Sels; Williams, Milenkovic, Murillo, Aina; Ward-Prowse, Anderson; Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi; Wood

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon