Prediksi Bola

Prediksi Skor Empoli vs Juventus, Liga Serie A Italia, 14 September 2024

Dua tim yang belum terkalahkan akan bertemu di Stadio Castellani pada Sabtu malam pukul 23:00 WIB, saat Empoli menjamu raksasa Serie A Juventus.

Meskipun Juve mengawali musim dengan mengesankan di bawah manajemen baru – dan belum kebobolan satu gol pun – klub asal Tuscan itu secara mengejutkan berkembang pesat di awal musim 2024-25 mereka.

Analisis Empoli vs. Juventus

Meskipun harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Roma, di mana hanya ada dua tembakan tepat sasaran, Juventus telah memulai era Thiago Motta dengan tampilan baru dan pendekatan yang lebih proaktif.

Bianconeri mengawali musim baru dengan gemilang, mencetak enam gol tanpa balas untuk memuncaki klasemen Serie A setelah dua pertandingan, karena beberapa pemain baru dan pemain muda dimasukkan ke dalam starting XI Motta.

Kini memiliki poin yang sama dengan Udinese dan dua musuh lama – Inter Milan dan Torino – dengan tujuh poin, anak asuh Motta akan mencoba kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini, menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions yang sangat dinanti-nantikan.

Juara Belanda PSV Eindhoven akan berada di Turin minggu depan, tetapi pertama-tama Juve bertujuan untuk menjaga clean sheet dalam empat pertandingan Serie A pertama mereka untuk kelima kalinya dalam sejarah gemilang mereka.

Mereka tidak hanya menghadapi tembakan paling sedikit ke gawang (dua) di lima liga top Eropa musim ini, tetapi Bianconeri juga membanggakan rasio konversi tembakan terbaik di liga utama Italia (21%), ditambah persentase umpan sukses tertinggi (90%).

Efisiensi seperti itu seharusnya membuat Juve mendekati pertandingan hari Sabtu dengan penuh percaya diri, karena mereka mengincar kemenangan ketujuh dalam delapan perjalanan ke Stadio Castellani.

Meskipun Empoli memiliki rekor kandang yang buruk melawan Juventus, mereka mengejutkan mereka dengan kemenangan 4-1 di Tuscany kurang dari dua tahun lalu, sebelum bertahan untuk hasil imbang 1-1 dalam pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Januari.

Lebih penting lagi, Azzurri sejauh ini tidak terkalahkan pada musim 2024-25, setelah menjuarai Coppa Italia melawan Catanzaro dengan dua hasil imbang dan satu kemenangan yang menarik di Serie A.

Meskipun kehilangan pelatih baru Roberto D’Aversa di pinggir lapangan – karena larangannya atas insiden menanduk yang mengakhiri waktunya di Lecce – tim yang baru saja berjuang untuk selamat musim lalu telah memulai dengan baik.

Tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan papan atas pertama mereka untuk kedua kalinya, Empoli bermain imbang dengan Monza dan Bologna di kedua sisi kemenangan tandang yang mengejutkan 2-1 atas Roma.

Melihat kembali ke performa gemilang mereka di akhir musim lalu, mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang di semua kompetisi – menang empat kali dalam prosesnya – jadi Juventus mungkin harus berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin pada hari Sabtu.

Performa Empoli Serie A:

DWD

Performa Empoli (semua kompetisi):

WDWD

Performa Juventus Serie A:

WWD

Berita Tim Empoli vs Juventus

Setelah keduanya absen beberapa pertandingan sebelum jeda internasional, Khephren Thuram dan Timothy Weah tampaknya telah pulih dari cedera tepat waktu untuk dimulainya kembali Serie A minggu ini, sementara Nico Gonzalez seharusnya siap untuk bersaing untuk menjadi starter pertamanya.

Thiago Motta juga dapat memanggil pemain baru musim panas lainnya, Teun Koopmeiners, yang tidak dipilih oleh Belanda setelah saga transfer yang berlarut-larut yang akhirnya membawanya ke Turin; namun, pemain baru lainnya Sergio Conceicao absen karena masalah otot. Sementara Motta telah memberikan kejutan dengan memperkenalkan pemain muda seperti Nicolo Savona dan Samuel Mbangula, striker pilihan pertamanya jelas: Dusan Vlahovic telah mencetak empat gol Serie A melawan Empoli sejauh ini, termasuk dua gol pertamanya untuk Juventus.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Empoli musim ini adalah pemain sayap asal Ghana Emmanuel Gyasi, yang telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya setelah mencetak gol penyeimbang melawan Bologna terakhir kali.

Pelatih kepala Roberto D’Aversa – yang masih menjalani larangan bermain di pinggir lapangan – akan bermain tanpa Samuele Perisan, Szymon Zurkowski dan Tyronne Ebuehi karena cedera, tetapi Giuseppe Pezzella (otot) dan Jacopo Fazzini (pinggul) masih bisa dinyatakan fit.

Pemain yang baru datang di bursa transfer musim panas Mattia De Sciglio mungkin akan melakukan debutnya melawan mantan klubnya – baik di sisi kanan pertahanan tiga pemain atau sebagai bek sayap.

Prediksi skor: Empoli 0-2 Juventus

Juventus yang tampil baru harus kembali bermain normal akhir pekan ini, mengalahkan Empoli dan terus menekan Inter yang kemungkinan menjadi pesaing utama.

Dengan lebih banyak pemain yang direkrut pada musim panas ini yang sudah fit dan terintegrasi sepenuhnya, skuad tim tamu cukup tangguh.

Prakiraan susunan pemain Empoli vs. Juventus

Empoli:

Vasquez; De Sciglio, Ismajli, Viti; Gyasi, Henderson, Grassi, Pezzella; Solbakken, Esposito; Colombo

Juventus:

Di Gregorio; Savona, Gatti, Bremer, Cabal; Locatelli, Fagioli; Cambiaso, Koopmeiners, Yildiz; Vlahovic

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon