Prediksi Bola

Prediksi Bola AC Milan vs Liverpool, Liga Champions, 18 September 2024

Musuh lama Liga Champions bertemu kembali dalam pertandingan pembuka fase liga pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB, saat AC Milan dan Liverpool memulai petualangan Eropa tingkat atas terbaru mereka di bawah lampu terang San Siro.

Kedua mantan juara kontinental itu akan memainkan pertandingan Liga Champions pertama mereka di bawah manajemen baru minggu ini, dan baik Arne Slot maupun Paulo Fonseca memiliki beberapa kesalahan baru-baru ini yang harus diperbaiki.

Preview AC Milan vs Liverpool

Sebelum menyerahkan tongkat estafet Anfield kepada Slot, Jurgen Klopp berhasil dalam upayanya untuk membawa kembali sepak bola Liga Champions kepada para pendukung setia Liverpool, meskipun dengan finis di posisi ketiga Liga Primer alih-alih mahkota Liga Europa yang banyak diramalkan di awal musim.

Antara sekarang hingga akhir Januari, juara Eropa enam kali itu akan terlibat dalam sejumlah pertandingan besar di fase liga yang baru; pertarungan di Anfield melawan juara bertahan Real Madrid dan Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso menjadi sorotan khusus.

Bologna, RB Leipzig, Girona, Lille, dan PSV Eindhoven juga akan berusaha keras untuk mencegah Liverpool melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari delapan tim teratas dalam fase liga yang diikuti 36 klub, di mana tim yang berada di peringkat kesembilan hingga ke-24 akan memiliki jaring pengaman playoff, sementara tim yang berada di peringkat ke-25 hingga ke-36 akan tersingkir dari Eropa sama sekali.

The Reds melakukan perjalanan ke San Siro dengan empat kemenangan dari lima pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub-klub Italia di kompetisi Eropa, tetapi mereka secara mengesankan disingkirkan oleh Atalanta BC di perempat final Liga Europa tahun lalu dan tampil tidak seperti biasanya di akhir pekan.

Setelah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan Liga Primer pertama mereka musim ini tanpa kebobolan satu gol pun, Liverpool mengalami kekalahan memalukan 1-0 dari Nottingham Forest berkat gol indah Callum Hudson-Odoi, saat mantan pemain muda Chelsea itu menghukum pemborosan Liverpool yang mengkhawatirkan di depan gawang.

Sementara tim tamu San Siro minggu ini mengalami kekalahan pertama mereka di musim 2024-25 pada akhir pekan, AC Milan secara kebetulan bangkit dan berlari pada upaya keempat, setelah gagal meraih poin maksimal dalam tiga pertandingan pertama mereka di Serie A di bawah asuhan Paulo Fonseca.

Mantan manajer Lille dan Roma itu hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih Rossoneri, yang menyebabkan pembicaraan pemecatan yang sangat prematur, tetapi jeda internasional jelas menguntungkan dirinya dan pasukannya jika dilihat dari penampilan hari Sabtu melawan Venezia.

Hanya dalam waktu 29 menit dari pertandingan liga itu, Milan telah mencetak empat gol melalui Theo Hernandez, Youssouf Fofana, Christian Pulisic, dan Rafael Leao, dan pasukan Fonseca akhirnya menang dengan skor 4-0 saat pria berusia 51 tahun itu terlambat mencatat kemenangan pertama.

Pelatih Rossoneri kini menghadapi tantangan berat di Liga Champions, menjadi pelatih asal Portugal kedua yang menangani klub Italia di kompetisi tersebut setelah Jose Mourinho, yang memimpin Inter Milan meraih gelar juara pada musim 2009-10.

Tuan rumah hari Selasa juga akan beradu taktik dengan Real Madrid, Leverkusen, dan Girona dalam laga fase liga, serta Club Brugge, Dinamo Zagreb, Slovan Bratislava, dan Red Star Belgrade, tetapi para penggemar Rossoneri berharap balas dendam menjadi sajian pertama di tengah pekan.

Keajaiban Istanbul tahun 2005 telah terbalaskan di final Liga Champions 2006-07, tetapi Liverpool muncul sebagai pemenang dalam kedua pertandingan penyisihan grup selama musim 2021-22, di mana pahlawan yang dipuja dan kini terbuang dari Milan Divock Origi menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan 2-1 di San Siro.

Performa AC Milan (semua kompetisi):

DLDW

Performa Liverpool (semua kompetisi):

WWWL

Berita Tim AC Milan vs Liverpool

Meskipun telah menjalani beberapa sesi latihan sebelum menghadapi Forest, pemain baru Liverpool Federico Chiesa tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan terakhir The Reds di Liga Primer, karena Slot sangat berhati-hati dengan kebugarannya.

Debut penyerang Italia tersebut di tanah kelahirannya belum dikesampingkan, tetapi jadwal yang padat membuat ia masih diragukan untuk perjalanan ke Milan, di mana Harvey Elliott dipastikan absen karena patah kaki.

Baik Cody Gakpo maupun Darwin Nunez tidak memberikan dampak yang diinginkan di lini depan setelah turun dari bangku cadangan pada hari Sabtu, tetapi dengan jeda lebih dari 72 jam di antara pertandingan, Slot tentu akan mempertimbangkan untuk menyegarkan susunan pemainnya dengan memasukkan duo penyerang tersebut.

Sedangkan untuk Milan asuhan Fonseca, Ismael Bennacer (pergelangan kaki), Alessandro Florenzi (ACL), dan Marco Sportiello (ligamen) tidak akan tersedia untuk pertandingan pembuka Liga Champions mereka, meskipun yang terakhir tidak akan pernah menggantikan Mike Maignan di gawang.

Bek asal Jerman Malick Thiaw juga tengah mengalami cedera pergelangan kaki yang sulit diatasi, dan peluangnya untuk kembali bermain di tengah pekan sangat tipis, sementara Davide Calabria masih belum pasti pulih setelah absen saat melawan Venezia karena cedera kaki.

Kecuali jika cedera di menit-menit terakhir memaksanya, Fonseca pasti akan tetap menggunakan formula kemenangan yang sama seperti akhir pekan lalu, karena Abraham berhasil menahan rekrutan baru Alvaro Morata untuk bergabung dengan mantan pemain Chelsea Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek di XI.

Prediksi skor: AC Milan 1-1 Liverpool

Milan jelas lebih diuntungkan dari jeda dua minggu daripada Liverpool berdasarkan penampilan domestik mereka masing-masing, dan Rossoneri juga berhasil menghindari kekalahan di masing-masing dari empat pertandingan Liga Champions terakhir mereka melawan klub-klub Inggris.

Tuan rumah belum pernah mengalami lima kekalahan beruntun tanpa kalah dari tim Liga Primer di kompetisi ini, tetapi kami mendukung perubahan itu di sini, karena perubahan serangan apa pun seharusnya hanya menghasilkan keberhasilan terbatas di depan gawang bagi tim Liverpool yang boros.

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Liverpool

AC Milan:

Maignan; Emerson, Gabbia, Pavlovic, Hernandez; Reijnders, Fofana, Loftus-Cheek; Pulisic, Abraham, Leao

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Endo, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Gakpo; Nunez

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon