Prediksi Bola

Prediksi Celtic vs. Slovan Bratislava, Champions League, 19 September 2024

Tim peringkat bawah dari pot tiga akan berhadapan dengan klub peringkat atas dari pot empat pada hari pertandingan pertama Liga Champions pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB saat Celtic menjamu Slovan Bratislava.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim dalam lebih dari enam dekade, dan Celtic akan berusaha mengulang dua kemenangan 1-0 mereka atas Slovan di Piala Winners pada tahun 1960-an.

Analisis Celtic vs. Slovan Bratislava

Seperti kebanyakan klub Skotlandia akhir-akhir ini, selain dari keberhasilan Rangers mencapai final Liga Europa pada tahun 2022, Celtic telah berjuang keras untuk bersaing di Eropa, terutama di Liga Champions.

Lima kualifikasi terakhir mereka untuk babak penyisihan grup semuanya berakhir dengan eliminasi langsung, dan mereka belum pernah lolos melewati babak 16 besar sejak kekalahan perempat final dari Real Madrid pada tahun 1980.

Awal yang buruk telah menjadi masalah besar, karena anehnya, Celtic tidak pernah memenangkan pertandingan pembukaan Liga Champions, seri dua kali dan kalah 10 kali.

Namun, setelah memenangkan kelima pertandingan liga mereka sejauh ini tanpa kebobolan musim ini, tim Brendan Rodgers harus datang ke pertandingan yang dapat dimenangkan ini dengan penuh percaya diri.

Beberapa orang dapat mengklaim bahwa dalam format baru, delapan lawan Celtic hampir sama baiknya dengan yang seharusnya, termasuk pertandingan mereka pada hari pertandingan pertama melawan debutan kompetisi Slovan.

Juara Skotlandia itu juga akan menghadapi dua tim pot satu terlemah di RB Leipzig dan Borussia Dortmund, dan mereka telah mengalahkan Club Brugge di kandang dari pot dua.

Pot tiga mempertemukan mereka dengan lebih banyak klub dari liga minor seperti Young Boys dan Dinamo Zagreb, tetapi mereka harus pergi ke Villa Park setelah diundi bersama Aston Villa dari pot empat.

Namun, tim tamu asal Slovakia itu akan berusaha memastikan bahwa mereka tidak dianggap sebagai tim yang mudah diremehkan dalam pertandingan Liga Champions pertama mereka di kompetisi ini.

Slovan menjadi klub Slovakia keempat yang lolos – yang pertama sejak Zilina 14 tahun lalu – dan targetnya adalah menjadi tim pertama dari negara itu yang lolos dari tahap ini.

Yang membuat kualifikasi mereka lebih istimewa adalah kenyataan bahwa mereka harus melalui keempat babak kualifikasi, mengalahkan Struga Trim & Lum, Celje, APOEL Nicosia, dan Midtjylland untuk mencapai sejauh ini.

Liga Konferensi telah menjadi sahabat Slovan, karena mereka lolos ke kompetisi itu dalam ketiga iterasinya sejauh ini sebelum musim ini, dan petualangan itu mungkin telah memberi mereka lebih banyak pengetahuan dan pengalaman berkompetisi pascamusim panas di Eropa.

Meskipun tim asuhan Vladimir Weiss telah mendapatkan salah satu undian tersulit, hal itu memberi para pendukung mereka beberapa pertandingan impian untuk dinantikan, termasuk perjalanan tandang ke Celtic Park yang penuh atmosfer ini.

Kunjungan ke Bayern Munich dan Atletico Madrid juga menanti, sementara Manchester City dan AC Milan akan mengunjungi ibu kota Slovakia selama fase liga.

Pertandingan ini dapat disorot sebagai salah satu peluang terbaik mereka untuk meraih poin, tetapi Slovan telah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Inggris, dan mereka tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan sejak kemenangan atas Derby County pada tahun 1975.

Anak asuh Weiss berada di puncak klasemen teratas Slovakia setelah menang 2-1 atas Dunajska Streda pada akhir pekan, menebus kekalahan kandang 5-0 yang mengejutkan dari Zilina tak lama setelah mereka memastikan kualifikasi untuk fase liga.

Performa Celtic (semua kompetisi):

WWWWWW

Performa Liga Champions Slovan Bratislava:

WWWDDW

Performa Slovan Bratislava (semua kompetisi):

WDWWLW

Berita Tim Celtic vs. Slovan Bratislava

Maik Nawrocki adalah satu-satunya pemain Celtic saat ini yang mengalami cedera, karena masalah betis membuatnya tidak mungkin masuk skuad untuk pertandingan ini.

Pemain baru Arne Engels langsung memberi dampak pada debutnya, mencetak gol dalam kemenangan 2-0 hari Sabtu atas Hearts, dan ia bisa menyingkirkan Paulo Bernardo dari tim di sini.

Pemain lain yang masuk dalam daftar pencetak gol di akhir pekan adalah Luke McCowan, tetapi mantan kapten Dundee itu diperkirakan akan tetap berada di bangku cadangan di sini.

Rodgers enggan membuat banyak perubahan baru-baru ini mengingat jadwal mereka tidak terlalu padat, jadi Auston Trusty juga belum melakukan debutnya, tetapi itu bisa berubah dalam beberapa minggu mendatang. Slovan tidak akan diperkuat bek tengah Lukas Pauschek setelah ia mengalami cedera bahu pada hari pembukaan musim liga bulan lalu.

Penjaga gawang Dominik Takac hanya tampil satu kali di liga, tetapi sejak direkrut dari Spartak Trnava di pertengahan musim panas, ia telah bermain dalam enam pertandingan Eropa berikutnya yang diikuti Slovan.

Pemain yang harus diwaspadai tim tuan rumah adalah Tigran Barseghyan dari Armenia, yang telah menyumbang 10 gol musim ini, termasuk mencetak enam gol dalam enam pertandingan liga.

Para penggemar Inggris yang menyaksikan pertandingan ini akan mengenali Kevin Wimmer setelah bermain sebentar di Tottenham Hotspur, di mana ia bermain dalam satu pertandingan grup Liga Champions, dan merupakan satu-satunya pemain yang memiliki pengalaman di tim tersebut pada level ini.

Pada usia 37 tahun, Juraj Kucka mungkin akhirnya akan tampil di Liga Champions juga, setelah gagal mencapai kompetisi tersebut selama bermain di AC Milan dan Trabzonspor.

Prediksi skor: Celtic 2-2 Slovan Bratislava

Kedua tim memiliki pemain di area ofensif yang mampu memenangkan pertandingan dalam pertandingan yang bisa jadi terbuka dan menghibur.

Sejauh ini Celtic tampil sempurna di liga domestik, tetapi petualangan mereka di Eropa sering kali memperlihatkan kekurangan mereka secara brutal, dan ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah meskipun lawan mereka kurang berpengalaman di level ini.

Prakiraan susunan pemain Celtic vs. Slovan Bratislava

Celtic:

Schmeichel; Johnston, Carter-Vickers, Scales, Taylor: Engels, McGregor, Hatate; Kuhn, Kyogo, Maeda

Slovan Bratislava:

Takac; Blackman, Kashia, Bajric, Wimmer; Szoke, Kucka, Tolic; Barseghyan, Strelec, Weiss Jr

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon