Prediksi Bola

Prediksi PSG vs Girona, Liga Champions, 19 September 2024

Paris Saint-Germain memulai musim Liga Champions 2024-25 melawan tim debutan turnamen Girona di Parc des Princes pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Sementara PSG telah memenangkan gelar Ligue 1 keenam dalam tujuh musim terakhir, tim Spanyol mereka mengejutkan banyak orang dengan finis ketiga di La Liga pada musim sebelumnya.

Analisis PSG vs Girona

Paris Saint-Germain adalah satu-satunya tim Ligue 1 yang memiliki rekor 100% setelah empat pertandingan, setelah menindaklanjuti kemenangan atas Le Harve, Montpellier dan Lille dengan kemenangan 3-1 di kandang sendiri atas Brest Sabtu lalu.

Pasukan Luis Enrique tertinggal sebelum menit ke-30 ketika Romain Del Castillo mengonversi penalti, tetapi Les Parisians dengan gagah berani melawan balik dengan Fabian Ruiz mencetak gol di antara dua gol dari Ousmane Dembele untuk memastikan mereka pulang dengan poin maksimal.

Sudah membanggakan selisih gol +13 yang mengesankan di liga utama Prancis dan tentu saja bersemangat setelah mengawali musim baru dengan positif, PSG kini bersiap untuk jadwal pertandingan yang padat, yakni enam pertandingan dalam kurun waktu 19 hari di semua kompetisi, termasuk dua pertandingan pertama Liga Champions melawan Girona dan Arsenal.

Liga Champions telah menjadi tujuan utama bagi pemilik PSG asal Qatar sejak mereka mengambil alih pada tahun 2011, tetapi trofi paling bergengsi di Eropa dalam sepak bola klub belum pernah mereka raih – kekalahan di final 2019-20 dari Bayern Munich adalah yang paling dekat dengan kejayaan yang pernah mereka raih.

PSG akan bersemangat untuk mengawali Liga Champions yang baru diperluas dengan baik dan akan yakin akan menang melawan Girona, karena mereka akan menghadapi pertandingan hari Rabu setelah hanya kalah satu kali dari 36 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi tersebut sejak awal 2012-13 – kekalahan 2-1 dari Manchester United pada bulan Oktober 2020.

Setelah menikmati musim La Liga 2023-24 yang bersejarah, Girona sejak itu mengawali musim baru dengan hasil yang beragam, mengumpulkan tujuh poin setelah menang dua kali, seri satu kali, dan kalah dua kali dari lima pertandingan pembukaan mereka.

Blanquivermells bangkit dari awal yang lambat untuk mengalahkan Osasuna dan Sevilla dengan skor agregat 6-0, tetapi mereka tidak dapat melanjutkan dari tempat mereka tinggalkan setelah jeda internasional, karena mereka dibantai 4-1 oleh pemuncak klasemen dan rival Catalan Barcelona pada hari Minggu.

Gol dari Lamine Yamal (2), Dani Olmo, dan Pedri membuat Barca yang sedang merajalela memegang kendali penuh atas jalannya pertandingan di Estadi Montilivi, sebelum penyerang veteran Christian Stuani mencetak gol hiburan 10 menit menjelang akhir pertandingan.

Setelah menderita kekalahan kandang terberat sejak ia menjadi pelatih kepala pada tahun 2021, Michel akan berusaha keras untuk memastikan bahwa para pemainnya tidak berkutat pada hasil tersebut dan dapat memotivasi diri mereka sendiri untuk pertandingan Liga Champions pertama Girona pada hari Rabu.

Girona mungkin dianggap sebagai salah satu tim yang tidak diunggulkan dalam Liga Champions yang baru diperluas musim ini, tetapi mereka dapat mengambil inspirasi dari fakta bahwa tiga debutan Spanyol terakhir dalam kompetisi tersebut telah melaju ke babak sistem gugur (Villarreal pada tahun 2005-06, Sevilla pada tahun 2007-08, dan Malaga 2012-13).

Performa PSG (semua kompetisi):

DDWWWW

Performa Girona (semua kompetisi):

LDLWWL

Berita tim PSG vs Girona

Trio PSG Goncalo Ramos (pergelangan kaki), Presnel Kimpembe (Achilles), dan Lucas Hernandez (ACL) semuanya masih absen karena cedera jangka panjang, sementara Warren Zaire-Emery (betis) dan Vitinha (pergelangan kaki) – yang keduanya absen saat menang atas Brest – diragukan dan akan dinilai sebelum kickoff.

Lee Kang-in, Fabian Ruiz, dan Joao Neves semuanya diharapkan tetap berada di posisi gelandang tengah sebagai hasilnya, sementara Enrique mungkin mempertimbangkan untuk memanggil kembali duo bek tengah Marquinhos dan William Pacho dengan mengorbankan Milan Skriniar dan Lucas Beraldo.

Bradley Barcola adalah pencetak gol terbanyak PSG sejauh musim ini dengan empat gol dalam empat pertandingan, dan ia dapat bekerja sama dengan Dembele dan Marco Asensio atau Randal Kolo Muani di lini serang.

Sedangkan untuk Girona, Ricard Artero (pergelangan kaki) dan Jastin (bahu) masih absen karena cedera, sementara Yangel Herrera absen saat kalah melawan Barcelona karena masalah otot adduktor dan diragukan tampil pada pertandingan hari Rabu.

Oriol Romeu tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya Barca pada pertandingan terakhir, tetapi ia siap untuk kembali melawan PSG dan kemungkinan akan bermain sebagai gelandang tiga pemain bersama Ivan Martin dan Jhon Solis yang berusia 19 tahun, dengan Donny van de Beek sekali lagi menjadi pelapis di bangku cadangan.

Abel Ruiz akan tetap menjadi penyerang tengah di depan pemain baru Bojan Miovski dan Stuani, sementara Portu, Bryan Gil, Viktor Tsygankov dan Arnaut Danjuma semuanya bisa bersaing untuk menjadi starter di sayap.

Prediksi skor PSG 3-1 Girona

Empat tim Prancis telah mencoba dan gagal untuk mengalahkan PSG yang haus gol, yang telah mengawali musim baru dengan baik dan akan dianggap sebagai favorit kuat untuk meraih poin maksimal pada hari Rabu.

Kedua tim memasuki pertandingan ini dengan hasil domestik yang kontras, dan dengan mengingat hal itu – bersama dengan kualitas menyerang yang dimiliki PSG – kami mendukung tuan rumah untuk mengungguli lawan mereka dalam perjalanan menuju kemenangan yang nyaman.

Prakiraan susunan pemain PSG vs Girona

Paris Saint-Germain:

Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Pacho, Mendes; Lee, Ruiz, Neves; Dembele, Kolo Muani, Barcola

Girona:

Gazzaniga; Frances, Lopez, Blind, Gutierrez; Martin, Romeu, Solis; Tsygankov, Ruiz, Danjuma

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon