Prediksi Bola

Prediksi Atletico Madrid vs. RB Leipzig,Liga Champions, 20 September 2024

Diego Simeone akan memulai musim Liga Champions ke-12 bersama Atletico Madrid, saat mereka menyambut RB Leipzig di ibu kota Spanyol pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB.

Ini merupakan awal yang sangat baik bagi kedua tim di liga domestik mereka, dengan kedua manajer didukung penuh oleh klub mereka selama musim panas.

Preview Atletico Madrid vs. RB Leipzig

Meskipun ada beberapa desas-desus bahwa Simeone bisa saja meninggalkan Atletico baru-baru ini, dewan direksi telah menunjukkan ambisi mereka dengan beberapa perekrutan besar musim panas ini, dan itu telah menghasilkan poin di lapangan.

Atletico naik ke empat besar dengan 11 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka, keluar dari awal yang sulit tanpa cedera, setelah sebelumnya harus menghadapi Athletic Bilbao, Villarreal, dan Girona.

Tuan rumah juga membawa performa kandang yang luar biasa di benua itu ke dalam pertandingan ini, karena mereka adalah satu-satunya klub di Liga Champions musim lalu yang mempertahankan rekor 100% di kandang mereka sendiri – lima kemenangan dari lima pertandingan.

Menghadapi tim Jerman lainnya memberi mereka kesempatan untuk memperpanjang rekor kandang yang luar biasa melawan tim dari negara itu juga, karena mereka tidak terkalahkan abad ini dalam pertandingan yang melibatkan klub Bundesliga – menang delapan kali dan seri empat kali – dan pertemuan dengan Bayer Leverkusen juga menanti di fase liga nanti.

Atletico berharap format baru dalam kompetisi ini dapat memberikan keberuntungan yang lebih baik mengingat banyaknya kekecewaan mereka baru-baru ini, karena mereka gagal melampaui perempat final sejak rangkaian hasil ajaib mereka antara tahun 2014 dan 2017, yang membuat mereka mencapai dua final dan satu semifinal.

Lawan berikutnya, RB Leipzig, memberikan salah satu kekalahan itu kepada Colchoneros, mengalahkan Atleti 2-1 dalam perempat final era COVID pada tahun 2020 yang dimainkan di Lisbon yang netral.

Itu tetap menjadi penampilan terbaik Leipzig dalam kompetisi ini, karena lima penampilan mereka lainnya berakhir di babak grup atau babak 16 besar.

Pasukan Marco Rose akan menghadapi ujian berat di fase liga baru ini, karena mereka akan menghadapi raksasa Italia Juventus dan Inter Milan untuk pertama kalinya, sementara juga menjamu Liverpool di Red Bull Arena.

Juga di depan mata adalah juara Portugal Sporting Lisbon, dan tim empat besar Liga Primer Aston Villa.

Leipzig yakin mereka dapat bertahan, setelah mengawali musim tanpa terkalahkan yang melibatkan kemenangan gemilang atas Bayer Leverkusen, menjadi klub pertama yang mengalahkan juara Jerman di liga domestik dalam hampir 18 bulan.

Jeda internasional datang pada waktu yang salah, karena Leipzig berjuang untuk memanfaatkan momentum dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 3-2 di BayArena, saat mereka bermain imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Union Berlin saat kembali beraksi di akhir pekan.

RB telah turun ke posisi ketiga sebagai hasilnya, tetapi setelah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka, dan mencapai babak berikutnya dari DFB-Pokal, itu merupakan awal yang sangat menyenangkan bagi manajer Rose.

Performa Atletico Madrid (semua kompetisi):

DWDWW

Performa RB Leipzig (semua kompetisi):

WWWD

Berita Tim Atletico Madrid vs. RB Leipzig

Skuad Atletico telah disegarkan selama musim panas, dengan kedatangan dua pemain berusia 24 tahun Julian Alvarez dan Conor Gallagher dari Liga Premier.

Hal itu telah menurunkan rata-rata usia mereka, mengingat usia mereka adalah 31 tahun ketika mereka menghadapi Borussia Dortmund di leg kedua perempat final musim lalu – usia tertinggi klub dalam kompetisi ini.

Baik Gallagher dan Alvarez mencetak gol di akhir pekan, yang terakhir melakukannya dari bangku cadangan, tetapi pemenang Piala Dunia Argentina itu harus masuk ke dalam starting XI di sini, kemungkinan besar menggantikan Alexander Sorloth.

Mengenai cedera, Pablo Barrios (otot) dan bek sayap Reinildo (kaki) adalah dua pemain yang saat ini absen untuk tuan rumah.

Leipzig juga tidak diperkuat dua pemain untuk perjalanan ke Madrid ini, dengan Xaver Schlager yang pulih dari cedera ACL, dan Assan Ouedraogo absen selama beberapa minggu karena cedera lutut yang tidak terlalu serius.

Kapten Willi Orban telah menjalani hukuman larangan bertanding di dalam negeri menyusul kartu merah langsung saat melawan Bochum, tetapi ia harus kembali bermain untuk pertandingan ini.

Orban dapat bermain bersama pemain baru Lutsharel Geertruida, yang bergabung dari Feyenoord di akhir bursa transfer dan melakukan debutnya di akhir pekan, sementara Arthur Vermeeren dapat menghadapi klub induknya setelah dipinjamkan dari Atletico selama musim panas.

Prediksi skor Atletico Madrid 3-1 RB Leipzig

Atletico belum pernah kalah di kandang sendiri dari klub Jerman di abad ke-21, dan memasuki pertandingan dengan rasa percaya diri yang tinggi setelah kemenangan besar lainnya di akhir pekan atas Valencia.

Kedua tim sangat kuat dalam hal penyerangan, dengan Antoine Griezmann dan Alvarez berhadapan dengan Xavi Simons, Lois Openda, dan Benjamin Sesko, tetapi keuntungan bermain di kandang sendiri dan pengaruh Simeone dapat memberi keunggulan bagi Atletico.

Prakiraan susunan pemain Atletico Madrid vs. RB Leipzig

Atletico Madrid:

Oblak; Le Normand, Gimenez, Azpilicueta; Marcos Llorente, De Paul, Koke, Gallagher, Lino; Alvarez, Griezmann

RB Leipzig:

Gulacsi; Geertruida, Orban, Lukeba; Henrichs, Haidara, Kampl, Raum; Sesko, Simons, Openda

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon