Prediksi Bola

Prediksi Bola Monaco vs. Barcelona, Liga Champions, 20 September 2024

Dua tim yang tidak terkalahkan di awal musim akan bertemu di Stade Louis II dalam ajang Liga Champions pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB, saat Monaco menjamu Barcelona.

Kedua klub finis sebagai runner-up di liga masing-masing musim lalu, tetapi telah membuat awal yang menjanjikan dengan tujuan untuk menjadi lebih baik.

Preview Monaco vs. Barcelona

Di bawah asuhan Adi Hutter, semua tanda mengarah ke arah yang benar bagi Monaco, setelah hanya finis kedua di bawah Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim lalu.

Awal yang tidak terkalahkan diperpanjang menjadi empat pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Auxerre pada akhir pekan, yang memungkinkan Hutter untuk melakukan beberapa pergantian pemain menjelang pertandingan ini dengan pertandingan yang berakhir setelah satu jam.

Ini akan menjadi langkah maju yang besar dari lawan-lawan yang mereka hadapi di dalam negeri, yang membahayakan awal yang tidak terkalahkan itu.

Dengan Barcelona sebagai lawan pertama, Monaco juga akan menyambut Benfica dan Aston Villa ke negara itu, sambil melakukan perjalanan ke Inter Milan dan Arsenal dalam apa yang akan menjadi fase liga yang menantang bagi mereka.

Meskipun lawan mereka yang akan datang mungkin merupakan prospek yang menakutkan, rekor Monaco melawan klub-klub Spanyol dapat memberi mereka kepercayaan diri yang besar, setelah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan sebelumnya.

Namun, performa kandang yang buruk baru-baru ini dalam kompetisi ini menjadi perhatian, setelah kalah tujuh kali berturut-turut di Stade Louis II – tidak ada tim yang pernah kalah delapan kali berturut-turut dalam sejarah kompetisi.

Hutter berharap banyak yang telah berubah dalam hal mentalitas sejak penampilan terakhir mereka dalam kompetisi tersebut pada tahun 2018, yang berakhir dengan tersingkirnya mereka di babak penyisihan grup untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Klub tersebut memang memiliki rekor yang fantastis di Liga Champions secara keseluruhan, mengingat mereka hanya lolos ke sana sebanyak sembilan kali, mencapai satu final, tiga semifinal, dan satu perempat final.

Mereka hanya pernah bertemu Barcelona dalam satu musim sebelumnya, pada tahun 1993, ketika tim Katalan itu memenangkan kedua pertemuan tersebut tanpa kebobolan.

Tim asuhan Hansi Flick akan berusaha meraih tiga kemenangan dari tiga laga saat mereka bersiap untuk musim ke-21 berturut-turut di kompetisi kasta atas Eropa, tetapi demi status klub, mereka harus memperbaiki penampilan mereka baru-baru ini.

Sejak menjadi juara Eropa pada tahun 2015, Barca hanya sekali lolos dari perempat final, termasuk dua kali tersingkir di babak penyisihan grup pada tahun 2021 dan 2022.

Itu sangat kontras dengan rekor yang mereka miliki selama tahun-tahun kejayaan klub, mencapai setidaknya semifinal 10 kali dalam 15 musim antara tahun 1999 dan 2015.

Monaco mungkin juga bukan lawan pembuka yang ideal, mengingat Barca hanya menang dalam dua dari sembilan kunjungan terakhir mereka ke Prancis, salah satunya adalah di PSG musim lalu sebelum akhirnya kalah di perempat final.

Namun, Blaugrana sering kali memulai dengan cepat, terutama dalam beberapa musim terakhir, dengan lima kemenangan atas Ferencvaros, Viktoria Plzen, dan Antwerp dalam kemenangan di hari pembukaan selama empat musim terakhir.

Awal liga yang gemilang juga akan membuat beberapa pemain Culers yang melakukan perjalanan singkat ke Prancis selatan merasa percaya diri, karena kemenangan 4-1 hari Minggu atas Girona memperpanjang start 100% mereka menjadi lima pertandingan, mencetak 17 gol dalam prosesnya, dengan Lamine Yamal kembali mencuri perhatian dengan dua gol.

Performa Monaco (semua kompetisi):

LWWWDW

Performa Barcelona (semua kompetisi):

LWWWWW

Berita Tim Monaco vs. Barcelona

Monaco seharusnya dapat memanggil gelandang Lamine Camara karena Ligue 1 telah mengesahkan pembebasannya dari protokol gegar otak setelah ditandu keluar lapangan karena cedera leher saat melawan Auxerre pada akhir pekan.

Dua pemain yang dipastikan absen adalah Edan Diop dan kiper cadangan Radoslaw Majecki, yang tidak akan tersedia untuk seleksi hingga paling cepat bulan depan.

Hutter membuat delapan perubahan pada timnya untuk pertandingan melawan Lens sebelum jeda internasional, tetapi kembali ke susunan pemain yang sama yang mengalahkan Lyon untuk pertandingan Auxerre di akhir pekan, jadi dengan banyaknya pemain yang tersedia, lebih banyak perubahan bisa saja terjadi.

Barcelona kecewa dengan berita bahwa Dani Olmo akan absen hingga setelah jeda internasional Oktober karena cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Girona pada hari Minggu, membuat Flick sangat kekurangan pilihan di lini tengah.

Olmo bergabung dengan daftar panjang pemain yang absen di Barca, dengan Fermin Lopez, Gavi, Frenkie de Jong, dan Andreas Christensen di antara mereka yang juga absen.

Ronald Araujo saat ini absen karena cedera hamstring, tetapi ia akan tetap diskors setelah kartu merahnya saat melawan PSG di perempat final musim lalu.

Robert Lewandowski telah mencetak delapan gol Liga Champions sejak bergabung dengan Barca, sehingga total golnya menjadi 94, dan ia akan menargetkan untuk menjadi pemain ketiga yang mencapai seratus gol selama fase liga ini.

Prediksi skor Monaco 0-2 Barcelona

Meskipun rekor kekalahan kandang yang tidak diinginkan sepanjang masa menanti Monaco jika mereka menderita kekalahan di sini, performa Barcelona tampak mengkhawatirkan bagi mereka meskipun ada kekhawatiran cedera.

Dengan lima kemenangan dari lima pertandingan, Barca asuhan Flick tampak tangguh, dan jika Yamal melanjutkan start sensasionalnya, kemenangan lain tampaknya akan segera diraih.

Prakiraan susunan pemain Monaco vs. Barcelona

Monaco:

Kohn; Vanderson, Kehrer, Mawissa Elebi, Caio Henrique; Camara, Zakaria; Akliouche, Minamino, Ben Seghir; Embolo

Barcelona:

Ter Stegen; Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Balde; Eric Garcia, Pedri, Casado; Lamine Yamal, Lewandowski, Raphinha

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon