Prediksi Bola

Prediksi Bola Juventus vs. Napoli, Liga Italia Serie A, 21 September 2024

Dua raksasa Serie A akan saling berhadapan di Turin, saat Juventus menjamu Napoli asuhan Antonio Conte pada Sabtu malam pukul 23:00 WIB.

Sementara Juve masih belum terkalahkan dan tampil impresif di Liga Champions pada pertengahan minggu, tim tamu bangkit dari kekalahan di hari pertama untuk mengumpulkan poin maksimal dari tiga pertandingan berikutnya.

Analisis Juventus vs. Napoli

Melakukan comeback di Liga Champions setelah absen satu tahun, Juventus menghadapi juara Eredivisie yang mencetak banyak gol PSV Eindhoven pada hari Selasa, dan meskipun kehilangan rekor clean sheet, pasukan Thiago Motta menang 3-1 dalam pertandingan pembuka fase llga mereka.

Kenan Yildiz memulai mencetak gol, sebelum gol dari Weston McKennie dan Nico Gonzalez membuat PSV kehilangan poin, dan bahkan kebobolan di masa tambahan waktu tidak mampu menghilangkan semangat kemenangan yang luar biasa.

Di bawah pelatih baru Motta, Juve memulai musim dengan gaya, mencatat kemenangan 3-0 berturut-turut sebelum sedikit menurun, mencatat hasil imbang 0-0 berturut-turut melawan Roma dan Empoli.

Bianconeri kini telah mencatat empat clean sheet berturut-turut untuk memulai musim Serie A untuk kelima kalinya, dan dengan beberapa pemain baru yang bergabung dengan beberapa bintang muda dalam skuad mereka musim ini, mereka mungkin berharap untuk bersaing memperebutkan gelar.

Namun, dua hasil imbang tersebut di kedua sisi jeda internasional membuat Juventus tertinggal satu poin dari Napoli menjelang pertarungan hari Sabtu, dengan pemuncak klasemen Udinese unggul satu poin.

Juve telah memenangkan 10 dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Napoli, termasuk kemenangan 1-0 musim lalu, jadi mereka akan berusaha untuk melanjutkan prestasi itu akhir pekan ini, saat salah satu pelatih terbaik sepanjang masa mereka kembali ke Turin.

Di antara para pelatih yang telah menangani Bianconeri setidaknya dalam 50 pertandingan, Antonio Conte (68%) berada di posisi kedua dalam hal persentase kemenangan di semua kompetisi. Lebih jauh lagi, ia adalah satu dari hanya enam pelatih yang telah melampaui 100 kemenangan saat bersama Juventus.

Sebelumnya pernah menjadi pelatih Inter Milan, rival berat Juve, ini bukan pertama kalinya Conte kembali ke Stadion Allianz, dan ia tidak akan memiliki sentimen apa pun saat mencoba untuk menciptakan kemenangan atas mantan klubnya.

Napoli sebenarnya telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Juventus di Serie A – sebanyak dalam 22 pertandingan sebelumnya – dan hasil terkini menunjukkan bahwa mereka dapat meraih poin maksimal kali ini.

Setelah awal musim yang tidak meyakinkan – di mana mereka hanya lolos di Coppa Italia dan kemudian kalah 3-0 di laga pembuka liga melawan Hellas Verona – Azzurri telah melalui masa-masa sulit dan kini menempati posisi kedua klasemen dengan sembilan poin dari kemungkinan 12.

Tiga kemenangan beruntun – dengan rata-rata tiga gol yang dicetak per pertandingan – telah menumbuhkan optimisme di Naples, dengan kemenangan terbaru adalah 4-0 atas Cagliari.

Khvicha Kvaratskhelia dan Romelu Lukaku termasuk di antara pencetak gol di Sardinia, dan kini Napoli dapat mencatat empat kemenangan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak awal tahun lalu, ketika tim asuhan Luciano Spalletti melaju bebas menuju Scudetto.

Tantangan untuk posisi teratas musim ini bukanlah hal yang mustahil, karena selain memiliki Conte di ruang ganti, mereka dapat beristirahat sebagian besar tengah pekan setelah gagal lolos ke Eropa dalam musim 2023-24 yang buruk.

Pengecualian akan terjadi minggu depan, saat menjamu Palermo di Coppa Italia, tetapi Napoli harus terlebih dahulu mencoba menumbangkan salah satu musuh bebuyutan mereka.

Performa Juventus Serie A:

WWDD

Performa Juventus (semua kompetisi):

WWDDW

Performa Napoli Serie A:

LWWW

Performa Napoli (semua kompetisi):

WLWWW

Berita Tim Juventus vs. Napoli

Thiago Motta mungkin akan membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya, dengan Juventus yang telah bermain pada pertengahan minggu, karena Khephren Thuram, Nicolo Fagioli, dan Douglas Luiz semuanya berusaha untuk promosi dari bangku cadangan.

Setelah Federico Gatti cedera pada hari Selasa, bek serba bisa asal Brasil Danilo dapat dimasukkan ke dalam empat bek tuan rumah.

Hanya mantan striker Napoli Arkadiusz Milik dan Francisco Conceicao yang pasti absen.

Dusan Vlahovic yang pasti akan memulai di lini depan akan berusaha mencetak gol keduanya musim ini, saat ia mencoba memperbaiki catatan buruknya melawan lawan pada hari Sabtu: pemain Serbia itu hanya mencetak satu gol dalam 516 menit bermain melawan Napoli hingga saat ini.

Sementara itu, harapan baru penyerang tim tamu, Romelu Lukaku, telah mencetak gol dalam dua penampilan pertamanya untuk klub, tetapi di Liga Primer dan Serie A, penyerang Belgia itu tidak pernah berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan pertamanya.

Ia akan didukung oleh Khvicha Kvaratskhelia dan David Neres atau Matteo Politano di sepertiga akhir, tetapi masih harus dilihat apakah Antonio Conte akan mengubah keadaan di lini tengah, setelah pasangan Skotlandia Billy Gilmour dan Scott McTominay sama-sama melakukan debut dari bangku cadangan minggu lalu.

Setelah mendapat manfaat dari persiapan seminggu penuh, Napoli tidak memiliki masalah cedera yang perlu dikhawatirkan dan dapat menentukan susunan pemain terkuat mereka.

Prediksi skor: Juventus 1-1 Napoli

Pertarungan taktis yang ketat antara dua pelatih yang intens akan terjadi, karena beberapa klub papan atas Calcio akan bertanding pada Sabtu malam.

Napoli sejauh ini telah melepaskan tembakan terbanyak di Serie A (72), tetapi Juventus yang terlatih dengan baik telah menghadapi paling sedikit tembakan (25) dan dapat meraih hasil imbang lagi.

Prakiraan susunan pemain Juventus vs. Napoli

Juventus:

Di Gregorio; Kalulu, Danilo, Bremer, Cambiaso; Locatelli, Luiz; Gonzalez, Koopmeiners, Yildiz; Vlahovic

Napoli:

Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno; Mazzocchi, Lobotka, Anguissa, Spinazzola; Politano, Kvaratskhelia; Lukaku

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon