Prediksi Bola

Prediksi Skor Liverpool vs Bournemouth, Liga Inggris, 21 September 2024

Kembali ke Merseyside setelah awal yang sukses dalam petualangan Liga Champions terbaru mereka, Liverpool menjamu Bournemouth dalam pertarungan Liga Primer Sabtu pukul 21:00 WIB.

The Reds menghasilkan kemenangan comeback lainnya atas AC Milan dalam kemenangan 3-1 Eropa pada Selasa, sementara The Cherries memiliki waktu seminggu untuk merenungkan kekalahan 1-0 mereka yang menyakitkan dari Chelsea.

Analisis Liverpool vs. Bournemouth

Sebelum pertandingan terakhir Liverpool dengan musuh bebuyutannya Milan, Arne Slot bersikeras bahwa perayaan ulang tahunnya akan dikesampingkan di San Siro, tetapi pelatih The Reds yang baru diangkat itu dapat menikmati kesenangan Eropa setelah timnya bangkit dengan gemilang.

Juara Eropa enam kali itu sempat mengalami kesulitan berkat gol pembuka Christian Pulisic, tetapi sundulan dari Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate membalikkan keadaan di babak pertama sebelum paha Dominik Szoboszlai menjadi penentu kemenangan Slot.

Memang tidak sehebat Istanbul 2005, tetapi mengalahkan Rossoneri di kandang sendiri adalah respons yang tepat untuk kekecewaan akhir pekan lalu, saat The Reds gagal menang telak atas Nottingham Forest dan takluk oleh gol kemenangan Callum Hudson-Odoi dalam kekalahan kompetitif pertama Slot.

Meski demikian, The Reds masih menempati posisi keempat dan terakhir Liga Champions di klasemen awal musim, hanya terpaut satu poin dari Arsenal dan Newcastle United dan dua poin lebih buruk dari Manchester City yang sempurna, sekaligus juga membanggakan rekor pertahanan terbaik bersama The Gunners.

Selain berbagi jumlah gol yang diterima Arsenal sebanyak satu, Liverpool hanya menghadapi total 28 tembakan dan 10 tepat sasaran di Liga Primer 2024-25 – keduanya terbaik di divisi ini – tetapi lawan mereka yang akan datang dapat bersimpati atas kekalahan 1-0 di kandang sendiri.

Dengan cara yang sangat mirip dengan lawan-lawan mereka yang lebih terhormat, Bournemouth seharusnya pantas menang melawan Chelsea yang tampil di bawah standar di Stadion Vitality minggu lalu, di mana kiper The Blues Robert Sanchez berubah dari tidak berdaya menjadi pahlawan dengan memberikan penalti dan kemudian menyelamatkan tendangan penalti tersebut.

Pada akhirnya, bos Chelsea Enzo Maresca harus mengandalkan pasukannya yang mahal di bangku cadangan, saat pemain pengganti Jadon Sancho dan Christopher Nkunku bekerja sama untuk mencetak gol kemenangan Chelsea di Pantai Selatan, sehingga mengakhiri awal tak terkalahkan Bournemouth hingga 2024-25.

Jika pasukan Andoni Iraola bertahan di saat-saat terakhir, mereka akan menjalani empat pertandingan tanpa kalah di awal musim Liga Primer untuk pertama kalinya, tetapi tim tamu yang berada di posisi ke-11 tidak dapat memikirkan hal-hal hipotetis seperti itu sebelum perjalanan yang menakutkan ke utara.

Masih dengan hanya satu kemenangan musim ini – kemenangan fenomenal atas Everton yang tercengang – Bournemouth kini dapat menyamai Arsenal tahun 2012 dan Manchester City tahun 2021 sebagai tim Liga Primer ketiga yang memenangkan pertandingan tandang berturut-turut melawan kedua klub Merseyside.

Namun, tidak satu pun dari tiga pertemuan Bournemouth dengan Liverpool yang berakhir dengan kemenangan The Cherries musim lalu, karena The Reds secara kebetulan bangkit dari kebobolan lebih awal untuk menang 3-1 di Anfield, sebelum menang 2-1 dan 4-0 di South Coast di Piala EFL dan Liga Primer.

Performa Liverpool di Liga Primer:

WWWL

Performa Liverpool (semua kompetisi):

WWWLW

Performa Bournemouth di Liga Primer:

DDLW

Performa Bournemouth (semua kompetisi):

DDLWL

Berita Tim Liverpool vs. Bournemouth

Pemain baru Liverpool Federico Chiesa dianggap belum siap untuk tampil pertama kali musim ini melawan Manchester United atau Nottingham Forest, tetapi pemain Italia itu akhirnya mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti di San Siro dan sekarang akan bersaing untuk menjadi starter pertamanya.

Dengan Chiesa yang sekarang berada pada tingkat kebugaran yang dapat diterima, korban patah kaki Harvey Elliott adalah satu-satunya pemain yang absen bagi tuan rumah untuk dikhawatirkan pada hari Sabtu, di mana Slot harus tampil kuat sebelum membuat beberapa perubahan untuk pertandingan Piala EFL minggu depan dengan West Ham United.

Kostas Tsimikas tampil sebagai starter yang tidak terduga melawan Milan, tetapi Andrew Robertson tentu akan menggantikan rekan senegaranya dari Yunani di bek kiri akhir pekan ini, sementara Luis Diaz juga harus menurunkan Cody Gakpo ke bangku cadangan meskipun pemain asal Belanda itu memberikan assist untuk Szoboszlai pada hari Selasa.

Mengenai Bournemouth, Iraola akan menyambut kiper pinjaman Chelsea Kepa Arrizabalaga kembali ke skuad dengan tangan terbuka setelah pemain Spanyol itu tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya akhir pekan lalu, di mana Mark Travers bermain dengan baik.

Meskipun demikian, Kepa tentu akan berjuang keras melawan Travers di Anfield, di mana Tyler Adams (punggung) dan Dango Ouattara (pergelangan kaki) seharusnya menjadi dua pemain Cherries yang absen karena cedera.

Malam mengecewakan lainnya bagi Evanilson akhir pekan lalu adalah saat mantan pemain Porto itu gagal mengeksekusi penalti sebelum akhirnya diganjar pada menit ke-68, dan kini ia menghadapi persaingan serangan yang sangat ketat dari Enes Unal yang telah pulih.

Prediksi skor: Liverpool 2-0 Bournemouth

Kecuali tendangan indah Hudson-Odoi akhir pekan lalu, soliditas pertahanan telah menjadi tema bagi Liverpool di Liga Primer di bawah asuhan Slot, yang menyaksikan reaksi sempurna di San Siro dan juga harus mengawasi penampilan kandang yang lebih sesuai untuk The Reds pada hari Sabtu.

Bournemouth mampu menjaga semua pertandingan mereka tetap ketat pada tahun 2024-25 dan seharusnya tidak dihancurkan oleh tuan rumah mereka di sini, tetapi kami tidak dapat melihat skenario apa pun yang melibatkan The Cherries yang akan pergi dengan apa pun untuk menunjukkan usaha mereka.

Prakiraan susunan pemain Liverpool vs. Bournemouth

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Mac Allister; Salah, Szoboszlai, Diaz; Nunez

Bournemouth:

Kepa; Smith, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Christie, Cook; Semenyo, Kluivert, Tavernier; Unal

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon