Prediksi Bola

Prediksi Athletic Bilbao vs Celta Vigo, Laliga Spanyol, 22 September 2024

Athletic Bilbao akan berusaha meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga saat menjamu Celta Vigo di San Mames pada Minggu pukul 21:15 WIB.

The Lions saat ini berada di posisi kelima klasemen, meraih 10 poin dari enam pertandingan pembuka musim ini, sementara Celta berhasil mengumpulkan sembilan poin dan duduk di posisi keenam klasemen.

Analisis Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic mengawali musim ini dengan lambat, ditahan imbang di kandang sendiri oleh Getafe pada pertandingan pembuka musim sebelum menderita kekalahan 2-1 dari Barcelona, ​​tetapi mereka berhasil mencatat kemenangan 1-0 atas Valencia pada akhir Agustus.

Kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terjadi di kandang sendiri melawan Atletico Madrid, tetapi The Lions telah menang dalam dua pertandingan terakhir mereka, memenangkan lima gol melawan Las Palmas akhir pekan lalu sebelum mengalahkan Leganes 2-0 pada Kamis malam berkat gol dari Dani Vivian dan Inaki Williams.

Tim asuhan Ernesto Valverde saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen dengan 10 poin, hanya tertinggal satu poin dari Atletico yang berada di posisi kedua dan lima poin dari Barcelona di puncak.

Athletic finis di posisi kelima di La Liga musim lalu untuk lolos ke fase liga Liga Europa musim ini, dengan pertandingan pembuka mereka di kompetisi tersebut akan berlangsung di kandang Roma minggu depan.

Namun, fokus utama tim saat ini adalah liga, karena mereka berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan melawan Celta, setelah menderita kekalahan 2-1 saat kedua tim terakhir kali bertemu pada bulan Mei.

Celta menjadi salah satu tim kejutan di La Liga musim ini, meraih sembilan poin dari lima pertandingan mereka untuk duduk di posisi keenam klasemen, satu poin di belakang Athletic menjelang pertandingan akhir pekan ini.

The Sky Blues memulai kampanye mereka dengan kemenangan beruntun atas Alaves dan Valencia, sebelum kalah dalam dua pertandingan berikutnya melawan Villarreal dan Osasuna, tetapi mereka kembali menang akhir pekan lalu, mengalahkan Real Valladolid 3-1, dengan Borja Iglesias mencetak gol liga ketiganya musim ini.

Tim asuhan Claudio Giraldez sebenarnya memiliki rekor pertahanan terburuk kedua di liga musim ini, setelah kebobolan 10 kali, tetapi mereka telah mencetak 13 gol, dengan hanya Barcelona (17) yang mencetak lebih banyak gol pada tahap ini.

Gol-gol Celta tersebar di seluruh lini mereka musim ini, tetapi Iago Aspas telah mencetak dua gol, dengan pemain berusia 37 tahun itu tampil mengesankan di minggu-minggu pembukaan.

The Sky Blues telah memenangkan dua pertandingan liga kandang terakhir mereka dengan Athletic, tetapi mereka menderita kekalahan 4-3 ketika kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan yang sama selama musim kompetisi 2023-24.

Performa La Liga Athletic Bilbao:

DLWLWW

Performa La Liga Celta Vigo:

WWLLW

Berita Tim Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic tidak akan diperkuat Nico Williams untuk pertandingan akhir pekan ini, karena pemain internasional Spanyol itu mengalami masalah pergelangan kaki selama pertandingan dengan Leganes.

Yeray Alvarez dan Unai Simon juga masih absen, tetapi selain Nico Williams, tim tidak mengalami masalah lebih lanjut saat melawan Leganes, jadi sebagian besar skuad akan sama dengan yang ada pada pertandingan Kamis.

Inaki Williams diperkirakan akan menggantikan saudaranya di tim inti, sementara Oihan Sancet juga akan kembali ke posisi nomor 10, dengan Unai Gomez akan turun ke bangku cadangan.

Mengenai Celta, Jailson, Javi Manquillo, Mihailo Ristic, Carlos Domínguez dan Luca de la Torre akan absen karena cedera, tetapi Alfon Gonzalez kembali setelah menjalani skorsing.

Iglesias telah mencetak tiga gol liga musim ini dan akan terus bermain di sepertiga akhir lapangan, dengan Aspas dan Pablo Duran diperkirakan akan tampil di area sayap untuk Sky Blues.

Akan tetapi, harus ada perubahan di tiga bek, dengan Jailson absen karena masalah bahu, yang seharusnya membuka peluang bagi Marcos Alonso untuk tampil sejak peluit pertama.

Prediksi skor: Athletic Bilbao 2-1 Celta Vigo

Celta tampil sangat baik di kandang sendiri musim ini, tetapi mereka telah kehilangan dua pemain saat bertandang.

Athletic sebenarnya hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan mereka di San Mames musim ini, tetapi kami berharap tim Basque itu akan mengumpulkan ketiga poin akhir pekan ini.

Prakiraan susunan pemain Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic Bilbao:

Agirrezabala; Gorosabel, Vivian, Nunez, Yuri; Ruiz de Galarreta, Vesga; I Williams, Sancet, Berenguer; Djalo

Celta Vigo

Guaita; J Rodriguez, Starfelt, Alonso; Mingueza, Sotelo, Beltran, Alvarez; Aspas, Iglesias, Duran

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon