Prediksi Bola

Prediksi Dynamo Kiev vs. Lazio, Liga Europa, 25 September 2024

Memulai kompetisi Liga Europa pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB, Dynamo Kiev dan Lazio akan bertemu di Volksparkstadion Hamburg untuk pertandingan pembuka fase liga mereka.

Setelah perombakan UEFA, format kompetisi akan mengikuti format Liga Champions, yang berarti kedua tim akan menghadapi tujuh pertandingan lagi mulai sekarang hingga awal tahun depan.

Analisis Dynamo Kiev vs. Lazio

Dynamo akan mengambil tempat mereka di Liga Europa musim ini, setelah kalah dalam babak playoff kualifikasi Liga Champions bulan lalu, kalah agregat 3-1 dari Red Bull Salzburg.

Mereka tidak mampu mengatasi defisit dua gol setelah kalah di leg pertama, bermain imbang 1-1 di Austria seminggu kemudian, tetapi hiburan dengan masuk ke kompetisi tingkat kedua Eropa setidaknya meringankan pukulan itu.

Raksasa Ukraina itu sebelumnya mengalahkan Partizan Belgrade dan Rangers untuk mencapai rintangan terakhir, setelah gagal mendapatkan tempat otomatis di Liga Champions setelah gagal menempati posisi teratas di Ukraina musim lalu.

Tim asuhan Oleksandr Shovkovskyi finis dengan selisih dua poin dari sang juara Shakhtar Donetsk, tetapi mereka telah memulai upaya mereka untuk merebut kembali gelar dengan lima kemenangan dari enam pertandingan – dan mereka masih tak terkalahkan di puncak klasemen Liga Primer Ukraina.

Dalam 11 pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Europa lama, Dynamo seri lima kali dan kalah enam kali, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi hampir lima tahun lalu. Mereka juga belum pernah mengalahkan Lazio dalam empat pertemuan kompetitif, jadi mereka akan mencoba memperbaiki kedua rekor tersebut pada hari Rabu.

Lazio telah memenangkan kedua pertandingan tandang sebelumnya melawan Dynamo hingga saat ini: di babak penyisihan grup Liga Champions 25 tahun lalu, dan kemudian di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018. Pada kesempatan terakhir, gol dari Lucas Leiva dan Stefan de Vrij memastikan kemenangan di Ukraina.

Kali ini, alih-alih pergi ke Kyiv, klub asal Roma itu akan menuju Hamburg, tempat Dynamo menjadi tuan rumah pertandingan Eropa musim ini karena konflik yang sedang berlangsung di kampung halaman mereka.

Lazio datang ke pertandingan ini dengan performa yang tidak konsisten di Serie A, di mana mereka menempati posisi kedelapan dalam klasemen setelah lima pertandingan.

Setelah merayakan kemenangan kandang 2-1 atas mantan klub Hellas Verona Senin lalu, pelatih baru Marco Baroni kembali ke kampung halamannya di Florence pada akhir pekan, untuk mengincar tiga poin lagi melawan Fiorentina.

Namun, sepasang penalti Albert Gudmundsson – yang kedua terjadi pada tambahan waktu babak kedua – membatalkan gol pembuka Mario Gila di Stadio Franchi dan Lazio pulang ke ibu kota dengan tangan hampa.

Gol Gila tetap mempertahankan rekor mencetak gol mereka, karena Biancocelesti telah mencetak gol selama 13 pertandingan berturut-turut sejak gagal mencetak gol melawan rival berat Roma pada bulan April.

Performa Dynamo Kiev (semua kompetisi):

LDWWWD

Performa Lazio (semua kompetisi):

WLDWL

Berita Tim Dynamo Kiev vs. Lazio

Kekhawatiran utama Marco Baroni terkait dengan lini serangnya, karena tidak hanya mantan kapten Lazio dan pencetak empat gol terbanyak Liga Champions tahun lalu Ciro Immobile yang hengkang pada musim panas, tetapi dua penyerang pilihan pertama kini harus berjuang keras untuk bisa dinyatakan fit.

Striker Argentina Taty Castellanos tertatih-tatih keluar dari pertandingan Senin lalu karena masalah otot, sebelum Boulaye Dia – yang telah mencetak gol pada dua pertandingan pertamanya untuk klub – mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan.

Oleh karena itu, kapten baru Mattia Zaccagni akan tampil di lini depan bersama tiga pemain dari Gustav Isaksen, Tijjani Noslin, mantan bintang Spanyol Pedro, dan Loum Tchaouna.

Isaksen telah terlibat dalam tujuh gol dalam 14 penampilan di Liga Europa hingga saat ini, mencetak gol di kandang dan tandang melawan Lazio pada tahun 2022 dan secara efektif membujuk mereka untuk mengontraknya dari FC Midtjylland.

Serangan Dynamo akan dipimpin oleh striker veteran Andriy Yarmolenko dan rekannya yang masih muda Vladyslav Vanat, dengan pemain internasional Panama Eduardo Guerrero kemungkinan besar akan diturunkan dari bangku cadangan.

Sementara itu, Volodymyr Brazhko dan Mykola Shaparenko harus bergabung dengan Oleksandr Pikhalyonok di lini tengah.

Prediksi skor: Dynamo Kiev 1-1 Lazio

Selain satu hari libur melawan Salzburg, Dynamo bermain cukup baik di Eropa musim ini, sementara Lazio langsung masuk ke fase liga setelah beberapa penampilan domestik yang beragam.

Akibatnya, tim ‘tuan rumah’ dapat bertahan untuk mendapatkan satu poin pada pertandingan pembukaan, sebelum menuju Hoffenheim bulan depan.

Prakiraan susunan pemain Dynamo Kiev vs. Lazio

Dynamo Kiev:

Bushchan; Karavaev, Popov, Mykhavko, Dubinchak; Brazhko, Shaparenko, Pikhalyonok; Yarmolenko, Vanat, Kabayev

Lazio:

Mandas; Lazzari, Gila, Romagnoli, Tavares; Rovella, Guendouzi; Isaksen, Pedro, Zaccagni; Noslin

LIFTA RQ

Penulis Blog dengan pengalaman 10 tahun, menyukai dunia perempuan, baik itu makeup, skincare, dan juga drama korea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon