Married

7 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Untuk Bulan Madu

updatebanget.id – Bulan madu atau honeymoon merupakan momen pelengkap dalam rangkaian pernikahan. Tak sedikit pasangan telah merencanakan bulan madu beberapa bulan sebelum pernikahan. Selain agar lebih berkesan, perencanaan ini perlu dilakukan apabila destinasi bulan madunya menjadi favorit banyak pengantin baru.

Selain destinasi bulan madu, perencanaan budget juga perlu dibuat jauh-jauh hari sebelumnya mengingat biaya bulan madu ini sendiri tidak murah. Bulan madu sudah menjadi tren bagi pasangan yang baru saja menikah. Destinasi bulan madu yang dipilih pun berbeda-beda, ada yang di dalam negeri maupun luar negeri.

Kamu dan pasangan sendiri tertarik bulan madu ke mana? Jika destinasinya ada di Indonesia, berikut rekomendasi tempat bulan madu romantis dan murah yang bisa dijadikan referensi.

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu

1. Pulo Cinta Gorontalo

    Punya impian untuk menghabiskan malam romantis berdua bersama pasanganmu di Maldives? Nggak perlu jauh-jauh dan menguras isi dompet untuk menikmati keindahan Maldives. Karena Gorontalo juga punya tempat honeymoon yang tidak kalah indah dan romantis dibandingkan Maldives. Pulo Cinta namanya!

    Di pulau berbentuk hati ini, kamu bisa bermalam sekaligus dinner romantis di cottage yang terapung di atas laut. Dengan latar belakang birunya air laut, kerlap-kerlip bintang, dan suara deburan ombak, dijamin bulan madumu bersama si dia jadi tak terlupakan. Selain itu, kalian juga bisa diving sambil melihat keindahan Salvador Dali, coral besar nan cantik yang hanya tumbuh di lautan Gorontalo.

    2. Ubud Bali

      Nah, untuk kamu pengantin baru yang ingin menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk keramaian kota, Ubud bisa jadi tempat honeymoon yang cocok. Daerah yang terletak di Gianyar, Bali, ini menawarkan suasana perdesaan yang indah dengan pemandangan asri yang menyejukkan mata dan pikiran. Tak hanya menenangkan pikiran, kamu dan pasangan juga bisa melakukan berbagai kegiatan romantis di Ubud.

      Mulai dari yoga bersama, bersepeda dan menjelajahi perkampungan Ubud, menikmati tarian tradisional, hingga menutup hari dengan makan malam romantis di restoran bernuansa tradisional dengan pemandangan yang menakjubkan. Pilihlah penginapan yang memiliki teras, agar kamu dan pasanganmu bisa menikmati pemandangan sawah, sungai, dan bukit-bukit hijau saat bangun tidur.

      3. Pantai Tanjung Kelayang Belitung

        Tempat honeymoon romantis berikutnya adalah Belitung. Di sini, ada begitu banyak pantai cantik yang akan memberi pengalaman tak terlupakan untuk kamu dan pasanganmu. Pantai-pantai Belitung terkenal dengan keindahan lautnya yang berair biru, pasir yang putih, dan batu-batu raksasa yang berjejer di sepanjang pantai.

        Sebut saja Pantai Tanjung kelayang, Tanjung Tinggi, Pulau Pasir, hingga Pulau Lengkuas tempat di mana kamu bisa menikmati keindahan lautnya dari atas mercusuar. Tak hanya menyimpan potensi keindahan pantai, Belitung juga menawarkan berbagai kuliner khas yang siap memanjakan lidah kamu dan pasangan. Ada mie Belitung, kopi, Gangan, Ketam Isi, dan aneka olahan seafood segar lainnya.

        4. Vila Air Natural Resort Bandung

          Di tengah cuaca tropis Indonesia, kamu masih bisa menemukan tempat honeymoon di Indonesia yang sejuk kok, salah satunya di Vila Air Natural Resort Bandung. Dari namanya sudah dapat ditebak kalau konsep dari penginapan ini berupa komplek vila yang dikelilingi aliran air yang menghubungkan antar vila.

          Tak hanya tampak luarnya saja yang menyejukkan dan menenangkan hati, desain bagian dalam Vila Air sengaja menggunakan ornamen tradisional yang khas sehingga membuat nyaman pengunjungnya. Kamar-kamar di Vila Air ini dikelilingi oleh kaca transparan yang membuatmu bisa menikmati asrinya area luar dari dalam kamar. Menghabiskan bulan madu di tempat honeymoon Bandung ini membuatmu seakan-akan terisolasi dari dunia luar sehingga perhatian hanya tertuju pada satu sama lain.

          5. Island Hopping Labuan Bajo

            Bermalam di hotel romantis dan cantik saat bulan madu sudah biasa, Toppers. Yang tidak biasa adalah bermalam di sebuah kapal sepanjang perjalanan bulan madu. Dijamin akan menambah suasana romantis bulan madumu. Menghabiskan sepanjang hari di kapal pasti akan memberikan suasana berbeda pada pengalaman honeymoon kamu dan pasangan.

            Tapi tenang saja, kamu tetap bisa tidur dengan nyenyak karena pada malam hari kapal akan menepi pada teluk yang tidak berombak. Sehari-hari kamu akan melakukan island hopping ke tempat-tempat yang mencengangkan saking bagusnya. Pulau-pulau yang bisa kamu kunjungi antara lain Pulau Padar, Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pink Beach, dan masih banyak lagi.

            6. Kampung Sampireun Garut, Jawa Barat

              Rekomendasi tempat honeymoon selanjutnya ada di provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kampung Sampireun Garut. Di mana, Kampung Sampireun sendiri berbentuk resort yang dibangun di atas danau dan berada di kawasan dengan ketinggian 1.000 mdpl yang membuat udaranya masih sangat sejuk.

              Oleh karena itu, destinasi honeymoon di Indonesia ini menjadi pilihan yang tepat. Kamu dan pasangan bisa menikmati keindahan pemandangan berada di pinggir danau yang romantis dengan nuansa Sunda.

              7. Pulau Bintan Sumatra

                Salah satu pulau cantik di Sumatera adalah Pulau Bintan. Pulau ini berada di Kepulauan Riau dengan dengan Tanjung Pinang sebagai ibu kota provinsinya. Meskipun tempat ini tak sepopuler Bali, namun pesona Pulau Bintan tak kalah indahnya.

                Pantai di Pulau Bintan ini masih sepi karena masih jarang para turis yang datang berkunjung ke sini. Selain itu dengan suasana pantainya yang tenang, airnya yang biru dan pasirnya yang putih cocok kamu nikmati bersama pasangan. Di sini juga terdapat banyak hotel di area pinggir pantai yang menawarkan paket bulan madu.

                Related Articles

                Tinggalkan Balasan

                Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

                Back to top button
                Mastodon