Skincare

Review The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++ : Kandungan, Tekstur serta Harga

updatebanget.id – Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk melindungi kulit dari sinar UV. Matahari memancarkan sinar Ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti penuaan dini, hiperpigmentasi, hingga kanker kulit. Sinar UV juga dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang membuat kulit lebih cepat mengendur. Karena itu, penggunaan sunscreen setiap hari sangat penting untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Salah satu sunscreen yang populer adalah The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengenal produk ini. Oleh karena itu, simak review sunscreen The Originote berikut untuk mengetahui lebih lanjut.

Review The Originote Ceramella Sunscreen

Jadi salah satu brand lokal tidak membuat The Originote patah semangat dengan banyaknya kompetitor. Brand lokal kecantikan yang satu ini justru terus berinovasi dengan menghasilkan produk-produk unggulannya dengan harga terjangkau, salah satunya The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++ yang dibicarakan oleh banyak orang. Sunscreen ini memiliki kategori hybrid, yaitu perpaduan antara chemical dan physical sunscreen.

Plus

  • Formula skincare lengkap untuk proteksi optimal
  • Harga terjangkau
  • Kemasan travel friendly

Minus

  • Tidak dianjurkan digunakan semua jenis tipe kulit, terutama sensitif
  • Tidak dianjurkan digunakan oleh ibu hamil

Kandungan The Originote Ceramella Sunscreen

Sunscreen dari The Originote ini hadir dengan 3 bahan aktif utama, yaitu ceramide, tremella, dan vitamin C.

Kandungan ceramide dalam sunscreen ini menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit wajah terhidrasi sepanjang hari. Kandungan ceramide juga menjaga skin barrier dan mencegah kulit menjadi kering.

Kandungan tremella dalam Sunscreen The Originote ini merupakan kandungan hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembapan kulit dan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen dan vitamin D.

Terakhir, vitamin C dalam The Originote Sunscreen Ceramella ini mencegah keriput akibat paparan radikal bebas dan mempercepat penyembuhan luka pada bekas jerawat.

Berikut ini kandungan lengkap dari The Originote Ceramella Sunscreen.

Water
Ethylhexyl methoxycinnamate
Octocrylene
Ethylhexyl salicylate
Isododecane
Silica
Glycerin
Propylene glycol
Pentylene glycol
Bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine
Cetyl alcohol
Phenoxyethanol
Polymethylsilsesquioxane
Niacinamide
Polysorbate 80
Panthenol
Tremella fuciformis polysaccharide
Ethylhexylglycerin
Disodium EDTA
Zinc oxide
Sodium hyaluronate
Butylene glycol
3-o-ethyl ascorbic acid
Caprylic/capric triglyceride
Avena sativa (oat) extract
Artemisia argyi leaf extract
Hydrogenated lecithin
Behenyl alcohol
Octyldodecanol
Hydroxyacetophenone
Ceramide NP
Ceramide AP
Ceramide NS/ceramide NG
Hyaluronic acid
Retinol

Dapat dilihat dari kandungan di atas, bahwa sunscreen dari The Originote ini memiliki kandungan retinol. Oleh karena itu, bagi Kamu yang memiliki kulit sensitif dan ibu hamil tidak dianjurkan untuk menggunakan sunscreen atau skin care lainnya yang memiliki kandungan retinol.

Tekstur dari The Originote Ceramella Sunscreen

Sunscreen The Originote ini memiliki tekstur creamy berwarna putih yang mudah menyerapkan ke dalam kulit wajah. Tidak hanya itu, produk ini juga tidak menimbulkan whitecast, tidak terasa perih dan sangat ringan di kulit. Sunscreen ini memiliki efek glowy setelah beberapa menit pemakaian.

Produk sunscreen The Originote ini juga tidak memiliki aroma sehingga aman untuk kulit. Namun sayang, sunsreen ini tidak memiliki efek tone up, sehingga kamu tetap harus melakukan complexion yang baik untuk menjaga make up tetap merata pada kulit wajah.

Harga The Originote Ceramella Sunscreen

Mungkin sebagian dari Kamu akan terkejut jika mengetahui harga dari sunscreen dengan formula sebaik ini. Ya, harga The Originote Ceramella Sunscreen relatif terjangkau dengan harga mulai dari Rp42.000/ tube. Bahkan The Originote juga mengeluarkan paket bundling 2 pcs sunscreen dengan harga lebih murah, yakni mulai dari Rp79.000.

Jadi, kesimpulannya The Originote Ceramella Sunscreen 50 PA+++ ini memiliki formula yang sangat baik untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Namun penggunaan sunscreen ini pada kulit sensitif dan ibu hamil tidak dianjurkan, karena sunscreen ini memiliki kandungan retinol.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Mastodon