Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bertemu Mensesneg Tadi Malam, Mahfud Md Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Bertemu Mensesneg Tadi Malam, Mahfud MD Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD menyatakan akan mundur diri dari jabatan Menteri Koordinator bidang Polhukam.

Lantas kapan Mahfud akan mengundurkan diri?

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan bahwa Mahfud MD sudah berjumpa dengan dirinya pada Senin (29/1/2024) malam.

“Tadi malam ia dan saya bertemu,” kata Pratikno terhadap wartawan, Selasa (30/1/2024).

Dalam konferensi tersebut, kata Pratikno, Mahfud belum menyodorkan surat perihal rencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

“Belum menyerahkan surat tersebut,” katanya.

Hanya saja menurut Pratikno, Mahfud meminta aktivitas untuk berjumpa Presiden Jokowi.

Pratikno tidak menerangkan tujuan Mahfud ingin berjumpa Presiden Jokowi.

“Pak Menko mohon menghadap Bapak Presiden,” pungkasnya.

Sebelumnya Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan dirinya sudah berdiskusi panjang dengan Mahfud MD terkait rencana pengunduran dari Menkopolhukam.

Ganjar sungguh apresiasi perilaku Mahfud yang siap mengundurkan diri.

“Ya kami sudah diskusi berdua dan bahwasanya sudah panjang dan saya hormat respect betul pada beliau,” kata Ganjar di saat dijumpai seusai kampanye akbar di Stadion Golo Dukal, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (26/1/2024).

Menurutnya, Mahfud akan menyatakan mundur dari dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu yang tepat.

“Sebenarnya bukan kemarin, tetapi sudah usang ia sampaikan dan ini ia akan siapkan hal-hal itu pada momen yang tepat,” ujar Ganjar.

Ganjar menuturkan, dirinya mengenali jikalau di sekarang ini masih banyak pekerjaan-pekerjaan Mahfud di Kemenpolhukam yang sedang dibereskan.

“Mudah-mudahan secepatnya kalau sudah tuntas ia akan secepatnya mengambil keputusan. Saya support sarat sebab ini akan menjadi referensi bagi yang lainnya,” ucapnya.

Mahfud sudah menyodorkan rencana pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) sementara waktu lalu.

Mahfud mengakui rencana pengunduran diri itu juga atas komitmen bareng dengan Ganjar.

“Saya pada saatnya yang sempurna nanti niscaya akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Makara tidak ada kontradiksi antara saya dengan Pak Ganjar,” kata Mahfud pada program ‘Tabrak Prof’ di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Share:

Akbar Moch

Kepala Redaksi dari situs updatebanget.id. Berbagai keahlian berbagai macam kategori , mulai dari tulisan berita reportase, PRediksi bola, teknologi dan gaming. Semua ditulis lugas dan penuh dengan fakta yang ada di lapangan