Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cak Imin Kala Bodo Prabowo Ngaku Tim Jokowi, Presiden Jokowi: Jangan Tanya Saya

Cak Imin Masa Bodo Prabowo Ngaku Tim Jokowi, Presiden Jokowi: Jangan Tanya Saya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) ialah tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bersama dengan Gibran selaku pasangannya, Prabowo menyebut kegiatan dan strateginya yakni yang paling masuk logika untuk menjinjing Indonesia ke arah yang lebih baik jikalau diandalkan menjadi Presiden dan Wapres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan relawannya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Pernyataan blak-blakan Prabowo ini direspons eksklusif oleh Presiden Jokowi hingga rivalnya, cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Prabowo Bilang Dirinya Tim Jokowi, Presiden Jokowi: Urusan Koalisi Jangan Ditanyakan ke Saya

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut Koalisi Indonesia Maju yang digagasnya ialah timnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini pun bikin Presiden Jokowi turut menampilkan tanggapan.

Menurut Jokowi, pernyataan tersebut semestinya ditanyakan terhadap Prabowo.

Sebab, Eks Danjen Kopassus itulah yang memimpin koalisi Indonesia maju yang mengusung paslon nomor urut 2.

“Tanyakan ke Pak Prabowo,” ucap Jokowi usai makan bakso bareng Prabowo di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut, Jokowi menyodorkan dilema tentang koalisi parpol semestinya ditanyakan terhadap Prabowo. Sebaliknya, ia enggan untiuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Urusan koalisi itu yakni koalisi partai-partai, jangan ditanyakan pada saya, tanyakan terhadap beliau,” tukasnya.

Cak Imin Bilang Tidak Peduli

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut merespons pernyataan kandidat presiden (capres) 02 Prabowo Subianto yang disampaikan dalam kegiatan ‘Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran’ di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta (27/1/2024).

Dalam kegiatan itu, Prabowo menyampaikan wacana dirinya dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cak Imin mengaku tidak mengenal pernyataan Prabowo dan bakal konsentrasi untuk mengalahkan musuh politik itu.

“Enggak peduli, kita kalahkan mereka,” kata Cak Imin di saat menghadiri Rapat Umum Rakyat Jogja di Purawisata, Yogyakarta, Senin (29/1/2024)

Prabowo: Tidak Malu-malu Kami Adalah Tim Jokowi, Siap Lanjutkan Program dan Strategi!

Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) ialah tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Prabowo juga menceritakan tentang pihaknya yang dulunya berkompetisi dengan Jokowi untuk memperebutkan jabatan selaku presiden RI.

“Prabowo-Gibran serta koalisi Indonesia maju, kami terang-terangan dan tidak malu-malu dan tidak mencla-mencle. Kami yakni timnya Pak Joko Widodo dan Anda tahu saya sekian tahun yakni musuh Pak Jokowi. Dua kali saya kalah (dari Jokowi),” ungkap Prabowo di hadapan relawannya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Sejak ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) oleh Jokowi, Prabowo mengungkapkan mendapat sudut pandang berlainan dari sebelumnya menjadi rival Jokowi. Ia menyebut eks Wali Kota Solo itu memiliki sejumlah kegiatan dan taktik cakap dalam membangun Indonesia.

“Saya melakukan pekerjaan dan saya lihat dari dekat, saya lihat taktik dan program-program ia ternyata sama dengan pemikiran-pemikiran saya. Karena itu saya komitmen, saya siap melanjutkan semua kegiatan dan taktik beliau,” ujar Prabowo.

Bersama dengan Gibran selaku pasangannya, Prabowo menyebut kegiatan dan strateginya yakni yang paling masuk logika untuk menjinjing Indonesia ke arah yang lebih baik jikalau diandalkan menjadi Presiden dan Wapres 2024.

Ia bahkan menyinggung kegiatan hilirisasi, di mana pemerintah berupaya memicu komoditas mentah menjadi barang jadi untuk bikin nilai tambah.

“Program dan taktik kita yakni yang paling masuk akal, paling logis. Tidak ada pebisnis di dunia yang hendak jual barang jualan dengan harga yang minim. Masuk logika gak kekayaan kita ini di jual ke bangsa absurd dengan harga minimal? Tidak masuk akal. Kita mau mengolah kekayaan kita di bumi Indonesia,” pungkas Prabowo. (tribun network/thf/Tribunnews.com)

Share:

Akbar Moch

Kepala Redaksi dari situs updatebanget.id. Berbagai keahlian berbagai macam kategori , mulai dari tulisan berita reportase, PRediksi bola, teknologi dan gaming. Semua ditulis lugas dan penuh dengan fakta yang ada di lapangan