Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Data Elektabilitas Prabowo-Gibran dari Berbagai Lembaga Survei

Updatebanget.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, baru-baru ini mengumumkan pasangan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Pilihan Prabowo jatuh pada Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pengumuman ini dibuat di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada malam Minggu (22/10), disertai dengan kehadiran para elite partai dari Koalisi Indonesia Maju.

Hasil survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga selama beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran berada pada tingkat yang cukup tinggi. Terlihat bahwa elektabilitas Prabowo mengalami peningkatan signifikan ketika berpasangan dengan Gibran dalam konteks Pilpres 2024.

Di bawah ini adalah data elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pasangan calon presiden dan cawapres, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga sejak beberapa bulan lalu.

Elektabilitas Paslon Versi LSI Oktober 2023

Periode 2-8 Oktober dan 12-18 Oktober 2023.

Survei dilakukan sepanjang 2-8 Oktober dan 16-18 Oktober 2023. Survei pertama dilakukan dengan melibatkan 1.620 responden. Margin of error kurang lebih 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei kedua dilakukan dengan melibatkan 1.229 responden. Dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.

Tren Elektabilitas Capres Versi LSI Sejak 2021

Periode Januari 2021 hingga Oktober 2023

Survei Indikator Politik dilakukan sepanjang 2-10 Oktober. Melibatkan 1.200 responden dari seluruh provinsi di Indonesia.

Margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Tren Elektabilitas Capres Versi Indikator 2023

Periode Februari hingga Oktober 2023

Survei Poltracking Indonesia dilakukan sepanjang 3-9 September 2023 dengan melibatkan 1.220 responden di seluruh Indonesia yang sudah memiliki hak menyalurkan suara.

Pengambilan sampel dilakukan dengan wawancara tatap muka. Margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini