Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Dua Siswa SMP di Cilacap Jadi Tersangka dalam Kasus Bullying terhadap Rekan Mereka

updatebanget.id – Polresta Cilacap telah mengambil langkah untuk menetapkan dua siswa dari SMP Negeri 2 Cimanggu sebagai tersangka dalam kasus bullying atau perundungan terhadap teman sekelas mereka yang diidentifikasi sebagai FF (14 tahun).

Kombes Stefanus Satake Bayu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, mengonfirmasi langkah ini, mengatakan bahwa kedua siswa yang berinisial MK (15 tahun) dan WS (14 tahun) telah ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi serta meninjau rekaman video yang beredar di media sosial terkait kejadian tersebut.

“Iya, sudah menetapkan dua pelaku menjadi tersangka” ujar Bayu saat dikonfirmasi, Jumat (29/9).

Kasus ini mengingatkan kita pada pentingnya kesadaran terhadap tindakan kekerasan di sekolah dan upaya penegakan hukum yang tegas untuk melindungi anak-anak dari perundungan dan kekerasan.

“Untuk penganiayaan ini dijerat Pasal 80 UU SPPA dan dilapis juga dengan Pasal 170 KUHP,” jelasnya.

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan siswa SMP itu terekam dalam video yang viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terdapat beberapa anak sekolah yang sedang berkumpul. Namun, penganiayaan dan perundungan itu paling banyak dilakukan oleh seorang siswa yang menggunakan topi hitam.

Pelaku menganiaya korban dengan memukul, menyeret, menginjak, dan menendang berkali-kali hingga tersungkur. Sementara korban tidak melawan sekali pun. Dia tampak tidak berdaya dan merintih kesakitan.

Beberapa temannya yang mencoba memisahkan bahkan mendapat ancaman oleh pelaku dengan menggunakan Bahasa Sunda, agar tidak ikut campur. Namun, ada pula temannya yang menertawakan, bahkan ikut menampar korban.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini